Pembukaan Wasrik Itkoarmada II di Mako Lantamal VIII Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Pembukaan Wasrik Itkoarmada II di Mako Lantamal VIII Manado

22 Mei 2023


StatusRAKYAT.com , Manado - Pembukaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) oleh Inspektorat Komando Armada (Itkoarmada) II berlangsung di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII Manado. Senin (22/5)

Kegiatan wasrik tersebut dibuka langsung Irkoarmada II Laksamana Pertama TNI Eriyawan, S.E., M.A., didampingi Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir MIkaryo Widodo, M.Han., mewakili Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama, para Kasatker serta Para Danlanal Jajaran Lantamal VIII Manado.

Selain ucapan selamat datang dan selamat melaksanakan kegiatan konfirmasi audit kinerja di Lantamal VIII kepada Irkoarmada II dan Tim Wasrik Itkoarmada II, Wadan Lantamal VIII menyampaikan jika Lantamal VIII siap membantu kelancaran wasrik. "Kami siap membantu, dan kami berharap kunjungan Tim Wasrik Itkoarmada II ini dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan TNI AL secara umum dan Lantamal VIII secara khusus," ujar Wadan Lantamal VIII Manado.

Dalam kesempatan yang sama Wadan Lantamal VIII juga membacakan sambutan Danlantamal VIII Manado, diantaranya kegiatan audit kinerja merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya penurunan kinerja di segala bidang kegiatan. Audit kinerja ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada kendala atau permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan agar dapat dicarikan solusinya serta melihat secara langsung kondisi di daerah dan hal yang harus diprioritaskan.

Sementara itu Irkoarmada II menyampaikan jadikan tim audit menjadi consulting patner untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan Kemhan dan TNI di UO TNI AL sehingga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (yudha)