Wadan Lantamal VIII Sambut Kedatangan KRI GNR-332 di Bitung -->
Cari Berita

Advertisement

Wadan Lantamal VIII Sambut Kedatangan KRI GNR-332 di Bitung

20 Mei 2023


StatusRAKYAT.com , Manado - Salah satu unsur Kapal Perang Republik (KRI) yang berada di bawah Satuan Kapal Eskorta Komando Armada II yakni KRI I Gusti Ngurah Rai - 332 (GNR-332) sandar di dermaga Bitung, Sulawesi Utara. Jumat (19/5) 

"Kedatangan kapal perang jenis Perusak Kawal Rudal Sigma ini disambut Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Marinir Mikaryo Widodo, M.Han., didampingi Asrena, Aspers, Asops, Asintel dan Aspotmar Danlantamal VIII. 

Diketahui kedatangan KRI GNR-332 di wilayah kerja Lantamal VIII setelah melaksanakan Latihan bersama AMNEX (ASEAN Multilateral Naval Exercise) 2023 di perairan dekat Pulau Grande, Zambales dan Pulau Lubang, Bataan Phillippina beberapa waktu yang lalu.

Latma tersebut dibagi menjadi dua fase yang terdiri dari latihan dan manuver yang dirancang untuk meningkatkan interoperabilitas dan daya tanggap maritim, meningkatkan sinkronisasi dan komunikasi, serta mengembangkan rasa saling percaya dan pengertian di antara para peserta dalam pelaksanaan operasi maritim dan bantuan kemanusiaan dan tanggap bencana.(yudha)