Klasemen Akhir Fase Grup A, Satrol FC Lolos Ke 16 Besar, Dalam Pertandingan Dansantrol Cup 2023 -->
Cari Berita

Advertisement

Klasemen Akhir Fase Grup A, Satrol FC Lolos Ke 16 Besar, Dalam Pertandingan Dansantrol Cup 2023

26 Oktober 2023


StatusRAKYAT.com, Bitung - Seminggu Lebih Pertandingan Dansantrol Cup 2023, Satrol FC VS Veteran Melakukan Pertandingan Putaran ke tiga dalam fase Grup A, Selasa (24/10/2023).

Satrol FC tampil penuh percaya diri saat peluit dibunyikan. Tercatat, enam peluang emas mampu mengancam gawang Veteran.

Satrol FC VS Veteran lakukan jual serangan Antara kedua tim untuk meraih poin untuk lolos ke putaran 16 besar dalam pertandingan Dansantrol Cup 2023. 

Bertempat langsung di Mako Satuan Patroli Lantamal Vlll tepatnya di kelurahan Winenet, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Pukul 15.00 Wita.

Skor 1-1 untuk keunggulan Satrol FC VS Veteran tak berubah di babak pertama. Setelah keluar dari ruang ganti, Satrol FC mencoba mengambil inisiatif melakukan serangan.

Namun setiap peluang yang tercipta gagal menghadirkan gol. Sementara Satrol FC justru memiliki peluang emas pertama di babak kedua. Namun tendangan pemain Satrol FC masih membentur mistar gawang.

Diwaktu pertandingan babak kedua Satrol FC mencoba melakukan serangan ke tim tamu, Namun dengan semangat tim Satrol FC membongkar pertahanan tim tamu Veteran membuat Satrol FC bisa mencetak gol ke gawang lawan.


Satrol FC sukses mampu merubah kedudukan menjadi skor 4 - 1. Gol Satrol FC dicetak oleh  MUSTAIN RAMLI ( 2 gol ) dan ALDI MERTOSONO ( 2 gol ).

Namun itu merupakan gol penutup di pertandingan ini. Sebab, hingga peluit panjang dibunyikan skor 4 - 1 untuk kemenangan Satrol FC tak berubah. 

Dengan hasil ini, Satrol FC secara otomatis lolos ke putaran 16 besar status runner up terbaik.

Pertandingan fase Grup A,  Antara Pateten FC VS RD RAMA, Skor 0 - 0 dan akhir pertandingan di fase Grup A lolos ke putaran 16 besar, RD RAMA Juara Grup A terbaik dan Satrol FC Runner-up Terbaik Di Grup A.


Berikut ini Hasil Klasemen Akhir Di Group A :

1. RD RAMA :  5 Poin.
2. Satrol FC :    4 Poin.
3. Pateten FC :  4 Poin.
4.  Veteran      :   3 Poin.


Komandan Satuan Patroli Lantamal Vlll, Menjelaskan bahwa,"Agar semua tim dapat bermain sportif, tenang, aman dan nyaman serta menghindari hal-hal yang menyebabkan kericuhan atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

"Ini ajang silaturahmi. Sepatutnya para pemain dari masing-masing kesebelasan dapat menciptakan permainan yang benar-benar layak untuk dipertontonkan. Turnamen ini juga bertujuan untuk merajut dan menambahkan kekompakan diantara warga. Bermainlah dengan damai," Ucap Dansantrol Lantamal Vlll.

Menurutnya, setiap pertandingan pasti ada kalah dan menang, namun itu merupakan hal yang pasti dalam sebuah pertandingan. Diharapkan sportifitas dijadikan modal utama dalam mencapai kemenangan, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan saat turnamen bergengsi itu berlangsung.


"Menang dan kalah itu hal biasa, namanya saja pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Maka dari itu, ciptakanlah permainan yang humanis, sportif dan berkualitas dan harapan bagi tim yang sudah masuk ke putaran 16 besar bermainlah dengan humanis dan damai kedepannya," Tutup Kolonel Laut (P) Burhannanda Inggil Pribadi, S.T.

(Adit)