Wali Kota Tanjungbalai Berikan Kata Sambutan pada acara D3PA-PMK -->
Cari Berita

Advertisement

Wali Kota Tanjungbalai Berikan Kata Sambutan pada acara D3PA-PMK

15 November 2023


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat Kota (DP3A-PMK) Pemerintah Kota Tanjungbalai mengelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Forum Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor Kota Tanjungbalai Tahun 2023.

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib secara resmi membuka kegiatan tersebut, di Aula Hotel Musyaffa D'Manggo Tanjungbalai, (12/11). 

Walikota Waris mengatakan kunci keberhasilan forum anak dalam menjalankan peran dan fungsinya adalah adanya kemauan dan kemampuan anak untuk berperan sebagai pelopor dan pelapor serta berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan.

"Harapan saya forum anak dapat menjadi orang yang bertahan dalam segala situasi dan kondisi serta mempunyai kemampuan yang dapat membantu atau mengajak orang lain disekitarnya melalui komunikasi dan informasi. Sehingga forum anak dapat turut serta berperan sebagai agen perubahan dalam pembangunan di daerah ini," kata Waris menyampaikan pidato sambutan.

Acara dihadiri Kepala Dinas P3A-PMK Hj Milfa, Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak DP3A-PMK Maria Ulfa Panjaitan, Forum Anak Propinsi Sumatera Utara, Forum Anak Tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungbalai.(Arsito)