KPA Impal Adventure Rayakan Hari Jadi Yang Ke-6 di Hutan Mangrove
Cari Berita

Advertisement

KPA Impal Adventure Rayakan Hari Jadi Yang Ke-6 di Hutan Mangrove

5/2/19


StatusRAKYAT.com, Sergai - Impal Adventure adalah satu dari sekian banyak KPA (Komunitas Penggiat Alam) yang ada di Sumatera Utara.  Komunitas yang bergerak di alam bebas ini dibentuk pada pertengahan tahun 2013 silam oleh tiga orang pemuda yang sedang berjuang mendapatkan gelar diploma disalah satu perguruan tinggi swasta yang ada di kota Medan.

Rabu 1/5/2019 lalu Komunitas yang dikomandoi oleh Kibop ini merayakan hari jadinya yang ke 6 tahun. Kegiatan yang dikemas sederhana itu dilaksanakan hutan mangrove yang berada di Kampung Nipah Kab Serdang Bedagai Sumatera Utara dengan mengangkat tema "Enam Tahun Berpetualang Bersama Impal Adventure '. Tidak seperti kebanyakan pesta ulang tahun yang dihadiri para undangan dan diisi beragam hiburan,  acara Anniversay impal adventure yang ke 6 ini tampak lebih sederhana namun tidak menghilangkan makna dari acara tahunan KPA ini.

Dari pantauan wartawan dilokasi, perayaan Anniversay impal adventure hanya dihadiri oleh anggota dan simpatisan saja. Tepat pukul 00.00 semua anggota dan simpatisan yang hadir menggelar doa bersama menyapaikan keinginan-kenginan yang mau diwujudkan untuk KPA ini.  Setelah doa bersama yang dipimpin Sekjend Impal Adventure Yogi Pratama S.T,
acara dilanjutkan dengan menerbangkan enam lampion yang berisi harapan kedepannya untuk komunitas ini dengan keyakinan bahwa harpan harapan itu didengar oleh sang Khalik.
foto: menerbangkan lampion harapan
Dalam sambutannya ketua umum impal adventure, Alhanafi Riski Akbar yang didampingi Sekjend Yogi Pratama S.T,  dan Bendahara Umum Yesi Almasih Br Sembiring S.Pd berharap semoga impal adventure semakin solid dan sukses. " saya sebagai ketua umum komunitas ini berharap diusia kita yang ke 6 ini kita tetap kompak, semakin solid dan sukses dalam segala hal", pungkasnya penuh keyakinan.

Pada kesempatan yang sama Donald Fernando Sinulingga S.Kom yang merupakan salah satu founder impal adventure yang hadir, menyapaikan rasa terima kasih kepada semua anggota dan simpatisan yang hadir terutama kepada pengurus dan panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini. " Saya berdiri dan berbicara disini mewakili para pendiri mengucapkan terima kasih atas kerja keras teman-teman sehingga pada malam hari ini kita bisa merayakan hari jadi kita untuk ke 6 kalinya,  Saya sadar waktu saya sudah sangat minim untuk komunitas ini karena padatnya pekerjaan, bahkan untuk mempersiapkan ini pun saya tidak bisa ambil bagian. Sebagai rasa hormat dan terima kasih saya atas kerja keras teman teman sekalian saya izin dari kantor agar kita bisa sama sama disini,  harapan saya agar kita tetap menjadi keluarga kecil meski kita disibukkan dengan segala pekerjaan kita", katanya dengan penuh haru. 
Sebagai pelengkap acara sekaligus menutup kegiatan malam itu, tampak beberapa anggota impal adventure menyalakan petasan serta kembang api dan mengabadikannya kedalam smartphone milik mereka. (SR02/red)