Dugaan Mark-Up Dana BOS di SMP N 1 Siatas Barita
Cari Berita

Advertisement

Dugaan Mark-Up Dana BOS di SMP N 1 Siatas Barita

10 September 2019

StatusRAKYAT.com, Tapanuli Utara - SMP NEGERI 1 SIATAS BARITA adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri Berakreditas 'A' dijalan Marhusa Kec. Siatas Barita, Tapanuli Utara. Tapi dalam hal ini Predikat sekolah tersebut tidak selaras dengan sikap yang ditunjukan kepala sekolahnya.

Hal ini bermula saat wartawan hendak melakukan konfirmasi terkait pengalokasian dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah tersebut, Vicktor Pane S.Pd selaku pimpinan SMP N 1 Siatas terkesan Mengelak. Wartawan yang hadir diminta menunggu Bendahara dana BOS selesai mengajar(9/919).

Setelah dua jam menunggu, Vicktor kembali menemui wartawan dan mengatakan anak dari bendahara dana BOS ibu Sarah Tobing sedang sakit, sehingga awak media tidak dapat bertemu dan menanyakan langsung terkait dana BOS tersebut. Sementara kepala sekolah SMP N 1 Siatas terlihat kebingungan menjawab pertanyaan yang ditujukan wartawan kepadanya terkait penggunaan dana BOS yang laporan pertanggungjawabannya sudah selesai dilakukan. Sehingga kuat dugaan penggunaan dana BOS 2018 di SMP N 1 Siatas tidak berjalan sebagaimana mestinya. (James)