Siswa SMP Yang Berprestasi Dapat Piagam Penghargaan Dari Bupati Karo di Tingkat Provinsi Tahun 2019 -->
Cari Berita

Advertisement

Siswa SMP Yang Berprestasi Dapat Piagam Penghargaan Dari Bupati Karo di Tingkat Provinsi Tahun 2019

10 September 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima audensi  siswa SMP, Instruktur, Pengelola KB, Penilik Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2019, sebanyak 7  (tujuh) orang, Selasa (10/09) 2019 pukul 13.00 WIB di ruang kerja Bupati.

Kedatangan mereka  turut didampingi oleh Kabid SMP Sugianta Ginting, Kepala Dinas adalah Kepala SMP Negeri 1 Kabanjahe Drs. Kenan Ginting, M.Pd dan Kepala Sekolah SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe Guido Haga Sigiro, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr. Drs. Eddi Surianta, M.Pd mengatakan terkait  prestasi yang dicapai oleh siswa SMP dan Instruktur, Pengelola KB, Penilik Berprestasi pada Tahun 2019 ada sebanyak 7 (tujuh) orang, “jelasnya.
Para Peserta Berprestasi tersebut adalah  sebagai berikut : Glenn March Purba, SMP Negeri 1 Kabanjahe mewakili Provinsi Sumatera Utara ke Tingkat Nasional  dalam Lomba OSN IPA, Efrindo Denaer Girsang dan Isac Brayen Grahma SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe, Juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Cabang Lomba Gitar Duet Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan mewakili Provinsi Sumatera Utara ke Tingkat Nasional Tahun 2019, Lukas Tarigan, S.Pd Instruktur Juara 1 Tingkat Provinsi, Rienci Purba Instruktur Juara 1 Tingkat Provinsi, Rohayati Sitanggang, S.Pd Pengelola KB Juara 1 Tingkat Provinsi, Drs. Bahledy Karo Sekali Penilik Juara 2 Tingkat Provinsi, “di paparkan Eddi Surianta Surbakti.

Menyahuti hal tersebut, Bupati Karo mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang telah diraih dan dicapai selama ini, Ia  berpesan agar Dinas Pendidikan  dan Sekolah Kreatif dan Peduli kepada yang berprestasi sehingga dengan kepedulian terhadap yang berprestasi maka akan terjadi perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Karo. Dan khusus kepada yang berprestasi agar dapat menjadi contoh dalam Kemajuan Pendidikan Kabupaten Karo," ucap Bupati.

Hal senada dikatakan oleh Hansen Sinulingga sebagai  donatur  tokoh masyarakat Karo yang  hadir dalam acara tersebut dirinya mengemukakan siap  memberikan masukan demi kemajuan dunia Pendidikan Kabupaten Karo ini, "ucapnya. (SR04)