Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH Kembali Beri Bantuan Kepada Kakek Kurang Mampu
Cari Berita

Advertisement

Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH Kembali Beri Bantuan Kepada Kakek Kurang Mampu

29 October 2019

StatusRAKYAT.com, BELAWAN - Kembali untuk yang ke 2 kalinya kapolres  pelabuhan belawan  AKBP Ikhwan Lubis SH .MH. Melakukan kunjungan  ke kediaman Kek karman dan kek Sipon si penggali kubur .Jalan SUASA RAYA . Kelurahan Mabar Hilir.kec. Medan Deli. ( 29/10/2019 ).

Tempat pemakaman Umum (TPU) Mabar hilir likungan V  adalah salah satu tempat yang  mejadi hunian hidup se orang kake Karman ( 61 ) . Beliau adalah se orang penjaga makam yang hidup sebatang kara.dan membuat  gubuk reot selama 40 tahun  untuk tempat berteduh mandi dan makan .kek karman  yang di asuh oleh se orang pengali kubur yang bernama kek sipon ( 97 ) yang bekerja sehari hari menggali kubur . Namun  keterbatasan yang membuat mereka harus bertahan hidup dari hasil penggali kubur  .Gubuk reot yang mereka huni selalu terndam banjir  dan sat ini nyaris rubuh.

Melihat dan mendengar sosok se orang kapolres Pelabuhan belawan  orang yang terkenal baik hati, " kek Sipon membernikan diri menghadap ke mako polrea pelabuhan belawan .dan duggaanya benar " Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan lubis SH.MH. menyambut baik kedatangan kake se orang penggali kubur ini. Dengan keluhanya.
Kapolres Ikhwan mengatakan " Kek sipon hadir di polres pada jum at pagi .beliau berharap saya bisa membetul  meperbaiki gubuk nya yang hampir roboh. Saya berjanji akan membantu membuatkan gubuk yang baru dan bisa di peruntukan tempat istirahat se hari hari dan bisa menjadi  tempat tinggal nya kek Karman juga.. rumah joglo ini saya namakan rumah  Istirahat para penggali kubur.

Kapolres pelabuhan belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi .Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari .Meninjau langsung Lokasi di Tempat Pemakaman Umum  ( TPU ) Yang menjadi tempat tinggal  2 kake tersebut. Dan melihat lokasi mana yang cocok untuk pembuatan Rumah istirahat para penggali kubur itu. Ukuran  3 ×2,5  dan segerah di buatkan.menjadi rumah jogolo tempat istirahat para penggali kubur.  Saya berharap kedepanya pemerintah juga bisa membuatkan tempat istirahat para penggali kur seperti ini juga. Tandas nya.

Sementara kek Sipon Yang berusia 97 tahn dan kek Karman 61 tahun mengatakan Saya sangat bertrima kasih kepada bapak kapolrs Ikhwan yang sangat baik hati .Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan nya.ternyata  benar apa kata orang dan di berita yang saya debgar .Bapak kapolres Pelabuhan Belawan  Seorang Yang baik hati. Tuturnya sambil meneteskan air mata  dan terharu. (Boim)