Kawal Pelantikan RI 1, Kapolres Pelabuhan Belawan Dzikir dan Do'a Bersama
Cari Berita

Advertisement

Kawal Pelantikan RI 1, Kapolres Pelabuhan Belawan Dzikir dan Do'a Bersama

19 October 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo - Ma'ruf Amin dijadwalkan akan dilantik Minggu 20 Oktober 2019 di gedung DPR/MPR Jakarta. Menyambut penobatan RI 1 dan RI 2 ini, sejumlah elemen pemerintah dan elemen masyarakat dari berbagai daerah siap mengkawal jalanlannya pelantikan agar terlaksana dengan sukses.

Sama halnya dengan yang dilakukan masyarakat Sumatera Utara terkhusus Kota Medan. Pada hari Jumat (18/10) pukul 13.45 W.I.B bertempat di Mesjid Al-Amanah, Jl. K. L. Yos Sudarso Km. 7, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli telah dilaksanakan kegiatan Dzikir dan Do'a Sinergitas Ulama, TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat.

Dari patauan wartawan, kegiatan Dzikir dan Do'a Sinergitas Ulama, TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat dalam rangka Harkamtibmas Sukses Mewujudkan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini dihadri sekitar 100 orang. Tampak juga kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP IKHWAN, SH, MH., Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, KOMPOL JUSTAR PURBA, SH., Kapolsek Medan Labuhan, AKP EDY SAFARI, SH., Waka Polsek Medan Labuhan, AKP PONIJO, SIP.,
Kanit Sabhara Polsek Medan Labuhan, IPTU MUSTOFA., Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan, IPDA YOSAFAT.,  Bhabinsa Kel. Tanjung Mulia., BKM Al-Amanah Tanjung Mulia, Ustadz KH. MUHAMMAD ABDUL SYUKUR., Ketua MUI Kec. Medan Deli, Ustadz Drs.H. SYAMSUL BAHRI., Jema'ah Mesjid Al-Almanah Tanjung Mulia., Ibu2 Pengajian., Camat Medan Deli, FERI SUHERY., Para Lurah Kec. Medan Deli., Para Kepling Kel. Tanjung Mulia Kec. Medan Deli., OKP PP Ranting Tanjung Mulia., serta OKP IPK Ranting Tanjung Mulia.

Kegiatan religius ini dibuka oleh protokol AFIFUDDIN, S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh AHMAD HUSIN, S.PdI, Pembukaan Dzikir oleh Ustadz KH. MUHAMMAD ABDUL SYUKUR, Pembacaan Dzikir oleh AHMAD HUSIN, S.PdI.

Dalam arahannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, menegaskan bahaya Radikalisme/terorisme yang mengancam keutuhan kesatuan NKRI serta ancaman serius Penyalahgunaan Narkoba yang mampu meruntuhkan generasi penerus bangsa.

Kapolres juga meminta agar masyarakat kota medan khususnya yang berada di wilayah hukumnya untuk menjaga kondusifitas menjelang pelantikan Persiden dan wakil presiden. 'Kita jangan mudah percaya dengan berita yang berkembang (HOAX), mari sama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif' kata Ikhwan menutup arahannya dan berterima kasih kepada Nazir Mesjid.
Acara Dzikir dilanjutkan dengan pemotongan Kue Tumpeng oleh Kapolres Pelabuhan Belawan yang diiringi Sholawat, dilanjutkan dengan doa dan foto bersama.  Kegiatan Dzikir dan Do'a bersama selesai pukul 15.30 Wib, situasi aman dan terkendali. Kemudian Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN, SH, MH melakukan Sholat Ashar berjama'ah dan  pukul 15.48 Wib meninggalkan Mesjid tersebut.(SR01)