Keluarga IPMASI Banyumas Peduli Ambon, -->
Cari Berita

Advertisement

Keluarga IPMASI Banyumas Peduli Ambon,

14 Oktober 2019

StatusRAKYAT.com, Purwokerto - Ulurkan tangan untuk korban Gempa Ambon, Keluarga Ikatan Pelajar Mahasiswa Sulawesi (IPMASI) Kabupaten Banyumas, gelar penggalangan dana, minggu (13/10). Penggalangan dana dilansungkan di dua titik Kota Purwokerto yaitu Kaliputih, dan Aston.

Berdasarkan data dan informasi BMKG Stasiun Ambon, Hingga jumat (11/10) malam Pukul 20.00 WIT, gempa susulan yang terjadi telah mencapai 1,387 kali. Sedangkan data pengungsi Kabupaten Seram Bagian Barat, jumlah pengungsi 42.066 orang, korban meninggal 10 orang, Korban luka berat 3 orang, korban luka ringan 29 orang. Untuk Kabupaten Maluku Tengah, jumlah pengungsi 50.250 orang, korban meninggal 15 orang, korban luka berat 72 orang, korban luka ringan 18 orang, kemudianKota Ambon, jumlah pengungsi 2.940 orang, korban meninggal 13 orang, korban luka berat  orang, korban luka ringan 27 orang.

"Atas dasar kesadaran, kami terpanggil untuk melakukan aksi kemanusiaan dalam bentuk Galang dana demi memulihkan kembali aktifitas saudara-saudara kita masyarakat Ambon-Maluku," kata Mursyid Massaaran, Pendiri dan Dewan Pertimbangan IPMASI Banyumas.

Selanjutnya Mursyid menjelaskam, kurangnya perhatian Pemerintah dan Publik secara umum mengenai Gempa Ambon sangat mengiris hati.

"Saya pribadi melihat peristiwa disana sangat mengiris hati, karena kurangnya perhatian pemerintah dan publik secara umum  untuk isu kemanusiaan disana. Segala keterbatasan yg dialami oleh pengungsi disana, mulai dari makanan, air bersih dan pendidikan untuk anak-anak itu yang membuat kita terpanggil untuk bergerak," lanjutnya.

Hasil galang dana tersebut kemudian dikumpulkan, lalu diserah terimakan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banyumas kemudian dikirimkan ke Ambon dengan bantuan lainnya.

Achmad Kirang, Ketum IPMASI Banyumas menambahkan, "Kami melakukan aksi ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami terhadap saudara-saudara yg tertimpa musibah di Ambon dan sekitarnya, dan kami berharap melalui aksi ini, saudara-saudara yang lain terpanggil untuk melakukan aksi yg sama demi meringankan beban saudara-saudara. kita. Gerakkan hati kita, gerakkan jiwa kita, karena mereka butuh bantuan kita. Salam hangat dari kami Ikatan Pelajar Mahasiswa Sulawesi Banyumas untuk saudara2 di Ambon," terangnya. (SR01/Red)