Kerukunan Puak Batak Bersaudara Mengadakan Porseni -->
Cari Berita

Advertisement

Kerukunan Puak Batak Bersaudara Mengadakan Porseni

27 Oktober 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Kerukunan Puak Batak Bersaudara mengadakan kegiatan yang pertama semenjak dibentuk. Acara Porseni KPBB ini dilaksanakan untuk menjalin kerukunan diantara puak batak yang ada di Sumatera Utara, juga untuk mencari bibit baru didalam cabang olah raga dan olah vocal. Kegiatan Porseni ini dibuka oleh Ketua Umum KPBB Mayjend.TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan, Ph.d,DMS di Lapangan futsal Simbolon denai (26/10). Sumiharjo Pakpahan  juga sangat bangga dengan terlaksananya acara ini karena ini adalah kegiatan yang pertama yang dilakukan KPBB.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa didapat bibit yang berkualitas untuk dapat di tampilkan dalam skala Nasional. Kegiatan ini juga dapat mempersatukan semua Puak Batak. Untuk kedepannya akan ditambah lagi cabang olah raga yang akan dipertandingkan, sambung Sumiharjo dalam kata sambutannya.

Irvan J.M Simatupang sebagai Ketua Panitia dalam kata sambutannya mengatakan bahwa acara ini terlaksana mempersatukan semua puak batak dalam bidang olah raga dan olah vocal. Dalam Porseni ini dipertandingan beberapa cabang olah raga, diantaranya; Futsal, Lomba Lari, Catur, Makan Kerupuk, Vocal Solo dan Vocal Group.
Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Futsal Simbolon unutk pertandingan Futsal, Gedung Serba Guna Ampera untuk pertandingan Catur dan Makan Kerupuk juga di Lapangan Jasdam Gaperta untuk Lomba Lari. Untuk pertandingan Vocal Solo dan Vocal Group diadakan di Hotel Grand Antares sekalian acara penyerahan hadiah juga acara penutupan Porseni.

Dalam pembukaan ini juga hadir Kapolrestabes yang di Wakili oleh Kapolsek Medan Area, Kompol Anjas A Siregar mengatakan bahwa acara ini sangat bagus dan mengapresiasi acara ini karena telah menyelamatkan anak bangsa terutama dari bahaya narkoba. Harapan untuk kedepannya agar kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan karena kegiatan ini sangat positif dan generasi muda dapat lebih berkarya lagi.

Porseni ini memperebutkan Piala bergilir Ketua Umum Kerukunan Puan Batak Bersaudara (KPBB). Acara puncak Porseni ini akan dilaksanakan di Hotel Antares (10/11) sekalian penyerahan Piala untuk para pemenang.(SR05)

statusrakyat.com