Sambut Anggota Baru, Saliwu Makassar Adakan Refresing
Cari Berita

Advertisement

Sambut Anggota Baru, Saliwu Makassar Adakan Refresing

12 October 2019

StatusRAKYAT.com, Makassar- Solidaritas Pelajar Mahasiswa Buton Tengah pada tanggal 5 oktober telah mengadakan kegiatan refresing sebagai kegiatan tahunan dalam penerimaan mahasiswa baru  angkatan 2019.

Dalam kegiatan tersebut Solidarita Pelajar Mahasiswa Buton Tengah (SALIWU MAKASSAR) juga memberikan suatu pembelajaran dasar tentang pentingnya berorganisasi, KBI, Kepemimpinan dan materi persidangan.

Tujuan dari pengadaan materi dasar dalam kegiatan refresing tersebut untuk bagaimana kemudian membangun semangat dan kesadaran mahasiswa baru angkatan 2019 tentang pentingnya ilmu pengetahuan dan pentingnya berorganisasi pada Organisasi Daerah.

Disisi lain juga dengan adanya kegiatan refresing tersebut membangun sikap solidaritas kedaerahan sebagai simbol persatuan keluarga besar yang berada diluar Sulawesi Tenggara dalam hal ini berada di kota Makassar.

Hal yang terpenting untuk diketahui selain dari pemberian materi dasar seperti yang di sebutkan diatas. Bahwa dalam rangkaian kegiatanya mengangkat tema
 "Menumbuhkan Sikap Kepemimpinan Dalam Embrio Kesaliwuan".

Dan berkaitan dengan tema yang diangkat dalam kegiatan refresing memiliki tujuan untuk membangun sikap kader terhadap kepemimpinan roda organisasi yang di bangun diatas dasar kesadaran tentang khazana pengetahuan (ungkap ketua saliwu"SAWAL MADANI")

Dengn kegiatan tersebut organda saliwu makassar melantik anggota baru sebagai kader saliwu makassar angkatan tahun 2019 sebanyak 12 peserta sah dinyatakan sebagai warga saliwu makassar.

Dalam pertemuan personal dan cerita yang sangat alot kepada ketua saliwu makassar SAWAL MADANI. Mengungkapkan bahwa kader baru yang baru saja disahkan sebagai anggota saliwu sebanyak 12 perserta agar tetap menjadi stavet kepemimpinan organisasi untuk tetap selalu berproses belajar di setiap kerja kerja organisasi. (Red)

statusrakyat.com