Kantor KPU Selayar di 'Gruduk' Puluhan Siswa SMANSA Benteng -->
Cari Berita

Advertisement

Kantor KPU Selayar di 'Gruduk' Puluhan Siswa SMANSA Benteng

07 November 2019

StatusRAKYAT.com, Kepulauan Selayar - Sesuai dengan komitmen dan kesepakatan awal yang telah dibangun pada rangkaian penyelenggaraan sosialisasi rumah pintar pemilu (RPP), hari ini, Kamis, (07/11) siang, puluhan orang, siswa SMA Negeri 1 Benteng, datang dan melakukan kunjungan balasan ke kantor, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Rombongan siswa SMA Negeri 1 Benteng, diterima, Koordinator Divisi hukum dan pengawasan Komisi Pemilihan Umum, Mansur Suhaji, S.KM., M.Kes, bertempat, di ruang, rumah pintar pemilu (RPP).
Didampingi sejumlah staf sekretariat KPU, Mansur Suhaji menyampaikan, ucapan selamat datang kepada rombongan siswa SMA Negeri 1 Benteng yang  hadir, bersama official pendamping, Rudianto, SE.

“Ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kami haturkan kepada rombongan siswa SMA Negeri 1 Benteng, bersama official pendampingnya, yang telah berkenan, meluangkan waktu, dan kesempatan untuk datang serta melakukan kunjungan balasan, ke ruang, rumah pintar pemilu (RPP) kantor kpu”, ujar Mansur, di hadapan, rombongan, dan staf sekretariat kpu yang mendampinginya.

Selain menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi, Mansur Suhaji juga turut memberikan sejumlah catatan bekal informasi, terkait dengan hak dan kewajiban seorang warga negara dalam konteks pemilihan, termasuk, memberikan pencerahan mengenai batasan usia dan persyaratan bagi warga negara yang memiliki keinginan untuk maju mencalonkan diri sebagai figur calon anggota legislatif, dan kepala daerah.

Usai memberikan materi sosialisasi, Mansur Sihaji mencoba melemparkan sejumlah item pertanyaan, seputar pemilu, yang berhadiah, bingkisan doorprize.
Secara terpisah, official pendamping rombongan, Rudianto, SE, yang disambangi wartawan di sela-sela kegiatan kunjungan balasan, siswa SMA Negeri 1 Benteng, hari Kamis, (07/11) siang, menyampaikan, ucapan terima kasih atas penerimaan jajaran kpu.
“kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas penerimaan jajaran komisi pemilihan umum, yang berkenan, menyambut rombongan siswa SMA Negeri 1 Benteng, bertempat di ruang rumah pintar pemilu. “Hari ini, kami datang, untuk memenuhi undangan kpu untuk melihat dan mengenal secara langsung, rumah pintar pemilu, sebagai ‘bank’ data, dan sumber, segala bentuk, referensi informasi kepemiluan”.

Sebagai bentuk pesan, kami berharap,, agar kedepan, komisi pemilihan umum, sebagai lembaga tekhnis penyelenggara pemilu dapat semakin intens menyampaikan sosialisasi, mengenai tahapan pemilu, tata cara mencoblos, dan sosialisasi tentang jumlah pasangan calon yang akan ikut berkompetisi di bursa pilkada mendatang, tentu kami berharap, sosialisasi dapat digalakkan, di kalangan pelajar sekolah menengah pertama,  sebagai basis pemilih pemula.

“Melalui kesempatan ini juga, kami ucapkan selamat bekerja kepada segenap komisioner komisi pemilihan umum dalam rangkaian untuk mempersiapkan tahapan dan proses penyelenggaraan pilkada bupati tahun 2020, disertai harapan, kpu akan mampu menghasilkan produk pemimpin yang memiliki kecakapan, kapabilitas dan kompetensi untuk menakhodai pemerintahan Bumi Tanadoang, kedepan”, singkatnya.

Pernyataan yang hampir senada, ikut diutarakan, perwakilan siswa, SMA Negeri 1 Benteng, Ichsan Achyamar Setiadi.
di hadapan wartawan, ia mengaku, banyak menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman baru usai mengunjungi ruang rumah pintar pemilu kpu, yang dilakukan secara singkat oleh rombongan siswa SMA Negeri 1 Benteng. “Setelah berkunjung ke ruang, rumah pintar pemilu kpu, kami mulai tahu dan mengerti tentang tugas pokok dan fungsi kpu dalam menyelenggarakan tahapan dan proses penyelenggaraan pemilu”.

Olehnya itu, kami berharap,  kpu tetap diberikan rahmat kekuatan dan kesehatan untuk dapat menjalankan tugas pokok, serta wewenangnya, selaku lembaga penyelenggara pemilu, terutama dalam rangka untuk menyongsong dan menghadapi moment pilkada bupati 2020.
Ungkapan ichsan Achyamar, ikut diaminkan, Riska Afliana, salah seorang siswi SMA Negeri 1 Benteng. Kami berdo’a agar kpu dapat menjalankan amanah dan tugas-tugasnya dengan baik. (fadly syarif)