Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH. Menghadiri Upacara HUT Ke 74 PGRI di SMP Negeri 11 MEDAN -->
Cari Berita

Advertisement

Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH. Menghadiri Upacara HUT Ke 74 PGRI di SMP Negeri 11 MEDAN

25 November 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH Menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2019, Senin (25/11/2019) di SMP Negeri 11, Jl. Budi Kemenangan No.24 Medan.

Pelaksana tugas  (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2019.

HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini ditandai dengan prosesi pengibaran bendera diiringi dengan lagu “Indonesia Raya” dan pembacaan teks Pancasila oleh Plt. Wali Kota Medan serta nyanyian Hymne Guru.
Plt. Wali Kota Medan mengatakan kepada seluruh Guru dan para murid yang menjadi peserta Upacara agar selalu tetap memegang tanggungjawab baik mengajar dan sebagai siswa di sekolah.

“Buat para Guru harus bisa disiplin dalam menjalani tugas sebagai pengajar karena guru adalah cerminan masa depan untuk orang banyak dan jangan sampai guru mengajari murid nya yang tidak baik karena itu akan menjadi contoh mereka para murid-murid yang ada. Untuk para murid agar bisa mematuhi apa yang menjadi pelajaran di sekolah, terutama dari ke disiplinan murid. Saya adalah alumni SMP Negeri 11 ini. Sewaktu saya belajar di sekolah ini dahulu, keadaan sekolah ini sangatlah jauh berbeda dengan keadaan sekolah ini yang sekarang. Dahulu sekolah ini masih rawa-rawa dan setiap hari kami mencari tanah dan pasir untuk menimbun sekolah kami. Juga harus saling membantu sesama teman sekolah. Guru-guru kami yang ada dahulu pun berbuat hal yang sama. Saya berpesan kepada semuanya agar jangan pernah malu dan sungkan untuk berbuat kebaikan di sekolah, saya yakin orang tua kita tidak akan marah kalau para murid berbuat kebaikan untuk sekolahnya,” Ungkap Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihkwan Lubis SH.,MH mangatakan, “Untuk itu kita harus menyayangi dan menghormati para guru. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena kasih sayang serta didikan guru, manusia menjadi berguna terutama buat keluarga, bangsa, dan negara,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam Upacara Bendera tim Pasukan pengibar bendera (Paskibra) dilakukan oleh para Murid dari SMPN 11 Medan dengan sangat baik dan terdidik sehingga tidak mengalami kendala apa pun.

Turut hadir dalam upacara bendera, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH.,MH, Plt. Walikota Medan Ir.H. Akhyar Nasution M.Si, Kapolsek Medan Timur, Seluruh Camat sekota Medan dan Ratusan Guru Pendidik SD dan SMP Negeri sekota Medan serta para siswa. (SR05)