Hadiri Syukuran Kenaikan Pangkat Danbrigif 7, Bupati Karo : TNI Kental Dengan Jiwa Korsanya -->
Cari Berita

Advertisement

Hadiri Syukuran Kenaikan Pangkat Danbrigif 7, Bupati Karo : TNI Kental Dengan Jiwa Korsanya

04 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri acara coffee morning dalam rangka syukuran kenaikan pangkat Prajurit jajaran Brigif 7 /RR, Jumat (04/10)2019 pukul 08.30 WIB di Gedung Pancasila Brigif-7 /RR Galang.

Menurut Terkelin kedatangannya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Danbrigif 7 /RR Agustatius Sitepu dari Letkol menjadi Kolonel, Tmt 1 Oktober 2019, “ujarnya.
Semoga kenaikan pangkat Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu menjadi semangat baru dalam mengemban amanah tugas Bangsa dan Negara .Atas nama Pemda Karo kami mengharapkan, tali persaudaraan dan silaturahmi yang selama ini telah terjalin sejak Kolonel Inf Agustatius Sitepu pernah bertugas di bumi turang sebagai Dandim 0205/TK, akan terus merajut kebersamaan dimanapun berada,”imbuh Terkelin Brahmana.

Kita apresiasi acara ini, begitu meriah dan mencerminkan kekompakan luar biasa, sebab setahu saya TNI kental dengan “Jiwa Korsa” yang tinggi, sebab kebanggaan TNI, ya.., itu.. kekompakannya.,”tegasnya.

Sementara Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu membenarkan kenaikan pangkatnya baru naik per 1 Oktober 2019 setelah melaksanakan laporan corps Raport kepada Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M.S Fadhilah bertempat di Gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto, Medan, Selasa (01/10)2019.

Menurut Agustatius, acara coffee morning dalam rangka syukuran kenaikan pangkat Prajurit seluruh jajaran Brigif 7/RR dilaksanakan secara serentak, karena bersamaan ada PA (Perwira) 4 orang, BA Bintara 17 Dan TA (tamtama) 308 orang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, termasuk dirinya naik menjadi Kolonel, “terangnya.

Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu menegaskan dihadapan prajurit bahwa Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dan penghargaan merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari. Dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya baik Perwira, Bintara dan Tamtama,”jelasnya.

Lanjutnya, Dia menyampaikan rasa bahagia sekaligus bangga kepada seluruh prajurit yang telah bekerja dengan baik dan sepenuh hati untuk nama baik satuan. “Kenaikan pangkat yang merupakan hak bagi setiap prajurit dalam penempatan jabatan strategis dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di setiap organisasi Militer dan kenaikan pangkat itu merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit, “katanya.
Amatan wartawan, Danyon 125/Smb Letkol Inf. Anjuanda Pardosi turut hadir diacara syukuran, diantara sekian prajurit jajaran Brigif-7 /RR yang naik pangkat, Ia salah satu Perwira naik pangkat dari Mayor ke Letkol.

Selanjutnya, Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu mengajak Bupati Karo Terkelin Brahmana, Para tamu undangan dan Para Pajruit jajaran Brigif-7 /RR, serta Ibu Persit KCK Brigif-7 /RR, naik keatas panggung untuk berjoget bersama, dengan diiringi musik dan sebuah lagu Karo yang di nyanyikan beliau (Agustatius Sitepu) dengan judul ” Biring Manggis”. ( Jona T / Dvi)