Tarian Berbagai Etnis di Sumut Sambut Kapolda Baru, KETUM PMS : Sebagai Putra Daerah, Kapoldasu Harus Mampu Menjaga Kamtibmas -->
Cari Berita

Advertisement

Tarian Berbagai Etnis di Sumut Sambut Kapolda Baru, KETUM PMS : Sebagai Putra Daerah, Kapoldasu Harus Mampu Menjaga Kamtibmas

19 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Prosesi acara dalam penyambutan Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin SIK MSi berlangsung dengan meriah, dan disambut oleh Pocil (Polisi Cilik) dengan memberikan kalungan bunga juga tarian 7 etnis yang ada di Sumatera Utara.Kapoldasu juga disambut oleh Ketua-ketua adat dari berbagai etnis di Mapolda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Selasa (17/12/2019).

Kehadiran Kapolda disambut Wakapolda Sumut dan Para Pejabat Utama Polda Sumut serta para Kapolres se-Jajaran Polda Sumut.Setelah selesai prosesi acara penyambutannya, langsung disambut para wartawan yang berunit di Poldasu.

Ketua Umum Pemuda Merga Silima (PMS) Mbelin Sembiring Brahmana juga turut megulosi dengan ulos ciri khas suku Karo kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin SIK MSi  di Mapoldasu. Mbelin juga berharap "agar Kapoldasu yang baru ini dapat memberikan warna yang baru,terlebih beliau adalah putra asli dari Sumatera Utara dan dapat menjaga kamtibnas karena di tahun depan akan ada
pemilihan Kepala Daerah" katanya.
Kapoldasu dalam wawancara kepada awak media mengatakan “Terima kasih atas sambutan yang luar biasa masyarakat sumatera Utara, Visi dan Misi saya disini meneruskan harapan dari Bapak Presiden RI juga Bapak Kapolri,” ujarnya. 

Selanjutnya, terkait pelayanan kamtibmas yang semakin baik, yaitu melayani masyarakat Sumatera Utara dengan sebaik baiknya. “Diteruskan lagi ketepatan bulan ini merupakan akhir tahun yaitu penggelaran operasi lilin pergantian tahun dan tahun depan untuk pengamanan pemilu di 33 kabupaten/kota,” ungkapnya.
Irjen Pol Drs Martuani Sormin SIK MSi seorang perwira tinggi Polri lulusan Akpol Tahun 1987 ini berpengalaman dalam bidang Reserse dan sempat viral pada saat terjadi ledakan Bom Sarinah Jakarta Pusat pada 14 Januari 2016. Saat itu Irjen Pol Martuani Sormin Siregar SIK MSi masih berpangkat Kombes. (SR05)

statusrakyat.com