Sagala Tewas Disambar Bus Sinabung -->
Cari Berita

Advertisement

Sagala Tewas Disambar Bus Sinabung

05 Januari 2020

StatusRAKYAT.com, Sibolangit - Belum genap sepekan tahun 2020, kecelakaan lalulintas di Jalan Djamin Ginting Km 46-47 Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (4/1/2020) kembali menelan korban jiwa. Riken Rionaldo Sagala (36) warga Desa Lumban Suhi Suhu, Kab. Samosir tewas dengan luka koyak dibagian kepala.

Dari data yang dihimpun  di Pos Lalulintas Polsek Pancurbatu menyebutkan kalau saat itu korban datang dari arah Berastagi menuju arah Medan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK 4697 CI warna merah.

Saat ingin mendahului  mobil avanza yang ada didepannya, namun karena jalanan licin diperkirakan sagala hilang kendali dan menyenggol bagian belakang mobil tersebut. Yamaha Jupiter MX yang dikendarai sagala pun terpental kekiri jalan sedangkan dirinya terlempar kebagian kanan jalan. Naas dari arah berlawanan angkutan umum Bus Sinabung Bk 7128 SC menyambar bagian kepala korban.

"Sepeda motor mau menyelip mobil Avanza. Karena licin, dia (pengendara sepeda motor) menabrak bagian belakang mobil dan terjatuh," jelas Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, saat dihubungi, Sabtu (4/1/2020).

"Begitu terjatuh, kepala pengendara itu ditabrak bus Sinabung yang datang dari arah berlawanan dan meninggal," tambah Dedy. Pengemudi bus bernama Jenda Malem Tarigan melarikan diri usai menabrak Riken. Polisi melakukan pengejaran dan menangkap Jenda di  Tanah Karo.

"Sempat lari, tapi sudah ditangkap di Karo. Sekarang lagi diperiksa di Polsek," ujar Dedy.

Akibat kecelakaan ini, lalu lintas di sekitar lokasi kejadian yakni jalur Sibolangit-Berastagi macet panjang. Sementara itu, mayat Riken dibawa ke RS Adam Malik Medan untuk dilakukan autopsi. (SR01)

statusrakyat.com