Tagih Janji Bupati, Lansia Rehmalemna Desa Jaranguda Sambangi Kantor Bupati Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Tagih Janji Bupati, Lansia Rehmalemna Desa Jaranguda Sambangi Kantor Bupati Karo

14 Januari 2020

StatusRAKYAT.com,Tanah Karo - Rasmi Br Surbakti,Beluhmin Br Sinulingga, Idawati Br Barus, Nerlen Br Saragih, Nurmaida Br Situmorang yang diantaranya Pengurus Lansia Rehmalemna Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo temui Bupati Karo Terkelin Brahmana SH guna menagih janjinya semasa Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menjabat wakil Bupati era sebelumnya (Kena Ukur Surbakti) ke kantor Bupati, pada Senin (13/01) 2020.

Tentu kehadiran para Lansia yang secara tiba-tiba ini membuat Bupati Karo Terkelin Brahmana kaget, dan sekaligus menjamu para Ibu Lansia tersebut di ruang tunggu tamu kantor Bupati dilantai dasar pada Senin (13 /01) 2020 sekira pukul 13.00 WIB,disela sela jadwal Bupati Karo pada hari itu sangat padat.

Awalnya salah satu Ibu Lansia Nerlen Br Saragih saat ketemu Bupati Karo langsung menagih janjinya yang mana kala itu Bupati Karo Terkelin Brahmana terpilih menjadi wakil Bupati Karo yang mengatakan,"bila terpilih menjadi wakil Bupati kelak apa keinginan warga akan saya upayakan, nah kedatangan kami hari ini untuk menagih janji tersebut, kami para Lansia ingin berdarmawisata ke Taman Simalem, jadi mohon kami di bantu untuk fasilitas transportasi pak Bupati, hanya itu yang kami tagih, "ucap Br Saragih kepada Bupati seraya tersenyum.

Terang saja Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam pertemuan itu terharu dan bangga atas penyampaian Ibu Br Saragih tersebut, Terkelin langsung mengatakan, "akan mendukung para Lansia dalam kegiatan rencana ke Taman Simalem dalam waktu dekat ini untuk menikmati liburan nya. Dan tentu kita akan memfasilitasi para Lansia dengan memberikan transportasi berupa Armada melalui Dinas Perhubungan  milik Pemkab nanti, "ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat Albert Sembiring yang  turut mendampingi para Ibu Lansia mengatakan, "kita sangat memotivasi para Lansia untuk lebih semangat dalam hal kehidupan sehari hari, terlebih Lansia ini adalah orang tua kita yang harus kita perhatikan lebih, untuk itu lah saya menjembatani orang tua kita ini untuk bertemu dengan Pak Bupati ini untuk menyampaikan keinginan mereka," ucapnya.

Terpisah Kepala Desa(Kades) Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Elisa Sinuraya, SH saat diminta tanggapan nya, Selasa (14/01)2020  sekira pukul 12.00 WIB juga mengatakan, kegiatan ini sangat kita dukung terlebih para Lansia ini boleh kita katakan Orang tua kita, ya tentunya harus kita perhatikan , agar dihari tuanya orang tua kita ini bisa menikmati masa masa hari tuanya, "ucap Kades yang juga merupakan pembina Lansia Rehmalemna Desa Jaranguda tersebut. (Jona T /D'vd)

statusrakyat.com