Bupati Tobasa Harapkan Kades dan Perangkatnya Tidak Terjerat Kasus Hukum -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Tobasa Harapkan Kades dan Perangkatnya Tidak Terjerat Kasus Hukum

05 Februari 2020

StatusRAKYAT.com, Tobasa - Hal itu dikatakan Bupati Tobasa dalam acara sosialiasi penggunaan Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Bagi Hasil Pajak yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Habinsaran, Selasa (04/02/2020).

"Janganlah kiranya ada lagi Kepala Desa dan perangkatnya terjerat kasus hukum, Saya pribadi sangat mengharapkan agar penggunaan dana desa tepat sasaran dan berdaya guna," katanya

Dia juga mengharapkan Dana Desa untuk diarahkan dalam bentuk non fisik. “Sudah saatnya kita mengurangi pembangunan dalam bentuk fisik dan lebih menggunakan dana desa untuk mengembangkan SDM dari pada masyarakat dan perangkat desa kita” tutur Darwin.

Sementara Henry Silalahi selaku Kepala Dinas PMD&PA dalam laporkannya mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan sosialisasi. "Pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada Pemerintah Desa tentang penggunaan Dana Desa, Alokasi Dana Desa,  Bagi Hasil Pajak, danpesertanya  adalah Kepala desa, Sekretaris Desa, Kaur Keungan, Kaur Perencanaan, Kasi Pemerintahan dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Habinsaran, Borbor dan Nassau" jelasnya. (SR30)

statusrakyat.com