Forum Mahasiswa Aktivis Sumut Bersatu Minta Jokowi Pecat Kepala BPIP
Cari Berita

Advertisement

Forum Mahasiswa Aktivis Sumut Bersatu Minta Jokowi Pecat Kepala BPIP

13 February 2020

Foto : Ketua Formatsu
StatusRAKYAT.com, Sumut - BPIP adalah lembaga yang harus menguatkan pancasila, bukan malah melemahkan pancasila dan kita lihat pada hari ini ketua BPIP malah sering mengeluarkan statmen yang meresahkan masyarakat sehinga bisa menyebabkan kekacauan di masyarakat sehingga bisa melemahkan nilai - nilai pancasila pada masyarakat.

Dalam sila pertama "Ketuhanan yang maha esa" ini membuktikan bahwa pancasila tidak terlepas dari ikatan agama.

Ketua umum dewan pengurus pusat FORUM MAHASISWA AKTIVIS SUMUT BERSATU (FORMATSU), Ahmad Zulfahmi Fikri menyampaikan Melalui Seketaris Umumnya Muhammad Fauzi Siregar "FORMATSU sangat kecewa dengan statment kepala BPIP yang mengatakan bahwa agama musuh pancasila, mungkin kepala BPIP tidak paham akan maksuk dari pancasila sehingga mengeluarkan statment tersebut,perlu mendalami kembali mata pelajaran sekolah dasar yaitu PPKN", pungkasnya.

"Kita heran kenapa Presiden mengangkat Prof.Yudian wahyudi yang menyakiti hati umat agama islam menjadi kepala BPIP.  Sebelum permasalahan ini terus berlanjut, kami dari FORUM MAHASISWA AKTIVIS SUMUT meminta kapada presiden jokowi untuk mencopot kapala BPIP karena sering membuat resah akan statmen yang di keluarkan nya", tambahnya.

FORUM MAHASISWA AKTIVIS SUMUT juga berharap agar Presiden Republik Indonesia memandang persoalan ini dengan serius, jika tidak, maka negara yang kita cintai yang terdiri dari berbagai agama dan kepercayaan ini bisa semakin kacau balau. (AP/Red)

statusrakyat.com