Lurah Gundaling I Bersama Masyarakat Gelar Jumat Bersih -->
Cari Berita

Advertisement

Lurah Gundaling I Bersama Masyarakat Gelar Jumat Bersih

08 Februari 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -  Kota wisata Berastagi adalah kota kecil yang sudah tersohor kebelahan dunia atas pemandangan alam dan udaranya yang sejuk membuat para wisatawan lokal merasa betah berlama lama berdiam atau stay di kota penghasil Bunga dan Buah serta Sayuran ini.

Untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan serta keindahan kota Berastagi, pihak Kelurahan Gundaling I (satu) Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo menggelar Jumat Bersih dengan bergotong royong bersama warga masyarakat Dilingkungan 4 dan Lingkungan 10 Kelurahan Gundaling I dengan mengangkat sampah sampah di parit,memangkas rumput serta menanam Bunga yang dimulai dari Penginapan Sagan hingga Komplek Surya Indah, jalan Perwira - Surya Indah Berastagi, Jumat (07/02) 2020 sekira pukul 09.30. WIB.

Kepala Lurah Gundaling I (satu) Muhammad Tahir saat di lokasi menyampikan ke crew statusrakyat .com,"kita gelar gotong royong ini tidak lain dalam rangka menjaga kebersihan di lingkungan warga serta kita pihak Kelurahan juga sekalian dalam menjalin sinergisitas ke masyarakat agar tercipta kebersamaan dan kekompakan kita ke masyarakat dan sebaliknya, masyarakat ke kita, pihak Kelurahan,"ucapnya.

Ditambahkan oleh Lurah yang ramah dan humoris ini lagi," kita menganjurkan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan bersih dan ramah dan indah dipandang agar para wisatawan yang lewat juga bisa menikmati liburan nya di daerah kita ini, terlebih jalan Perwira ini adalah jalan alternatif untuk menghindari kemacatan kota Berastagi di setiap hari Sabtu, Minggu maupun hari libur lainnya. Dan tentunya disini sudah kita usulkan juga ke pihak Kecamatan agar trotoar yang ada saat ini dipindahkan ke atas parit sehingga jalan alternatif (jalan Perwira) ini lebih lebar lagi, "terangnya.

Salah satu tokoh masyarakat Haji Zarudin Purba mengapresiasi kegiatan dan Ide yang disampaikan Kepala Lurah Gundaling I ini, "Pemerintahan sudah mengagendakan istilah Jumat Bersih untuk bergotong royong sejak dulu, ini sungguh baik sekali, semua demi warga masyarakat khususnya warga Lingkungan kita disini, bila lingkungan bersih tentu kita warga merasa nyaman, dan sehat itu akan terwujud bila kita rajin menjaga kebersihan, "ucapnya.

Kegiatan Jumat Bersih gotong royong tersebut tampak dihadiri oleh seluruh pegawai dan staf dari Kantor Lurah Gundaling 1, Kepala Lingkungan dan Babinkamtibmas Kelurahan dari Polsekta Berastagi dan juga warga masyarakat sekitar.

(Jona T /D'vd )

statusrakyat.com