AMPI Kecematan Medan Tuntungan Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke Beberapa Kelurahan, Jimmy Surbakti Selaku Ketua Menghimbau “Jangan Lupa Untuk Mencuci Tangan Sesudah dan Sebelum Beraktifitas” -->
Cari Berita

Advertisement

AMPI Kecematan Medan Tuntungan Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke Beberapa Kelurahan, Jimmy Surbakti Selaku Ketua Menghimbau “Jangan Lupa Untuk Mencuci Tangan Sesudah dan Sebelum Beraktifitas”

05 April 2020



Keluarga Besar AMPI Kecamatan Medan Tuntungan Foto Bersama Pdt.Mindawati Bru Perangin-angin

StatusRAKYAT.com, Medan, Kecamatan Medan Tuntungan (04/04). Covid-19 atau yang sering di sebut dengan Virus Corona sangat lah mengerikan dikalangan masyarakat umumnya,dikarnakan virus ini akan menyerang system imun tubuh kita yang sangat lemah.

Biasanya manusia yang sangat rentan akan terkena virus corona ini rata-rata diatas umur 50an,karna disebabkan imun manusia yang umur 50an keatas sangatlah mudah diserang oleh Virus Covid -19.

Ampi Kecamatan Medan Tuntungan tergerak melakukan penyemprotan Disinfektan distiap rumah ibadah dan beberapa rumah warga.

Tujuan dilakukan penyemprotan rumah ibadah ini supaya stiap jemaat yang melakukan ibadah bisa terjauh dari virus COVID-19 dan tidak takut lagi melakukan ibadah di mana sepatutnya mereka beribadah.

Jimmy Surbakti selaku ketua AMPI Kecamatan Medan Tuntungan Menghimbau kepada masyarakat khususnya Kecamatan Medan Tuntungan “Untuk selalu waspada ditengah wabah virus corona yang bisa saja selalu menyerang system imun yang lemah,dan rajin lah selalu mencuci tangan sesudah dan sebelum melakukan aktivitas,minimal dalam pencucian tangan butuh waktu sekitar 20 dan jangan lupa melakukan pergantian baju jika melakukan berpergian” pungkasnya.

Ketua AMPI Kecamatan juga menbahkan “bahwasanya tujuan penyemprotan disinfekran dilakukan di stiap rumah ibadah yang ada di kelurahan kecamatan medan tuntungan dan beberapa rumah warga” ungkapnya.



Jimmy Surbakti juga menyesalkan atas tidak kepedulian masyarakat kecamatan Medan Tuntungan dikarnakan Kecematan Medan Tuntungan adalah zona merah atas virus corona.

“Sudah hampir 139 ODP yang ada di Rsu. H. Adam malik dan PDP ada sekitar 11 orang dan sudah meninggal terkena COVID ada sekitar 2 orang dan yang sembuh hanya bekisar 1 orang saja. Jadi saya himbau untuk masyarakat mendengarkan apa yang sedang pemerintah kita sampaikan,jangan ditambah lagi jumlah ODP,PDP dari virus ini bila bisa kita lawan virus ini (Corona) dengan menjaga pola hidup yang bersih dan mendengar perintah pemerintah kita. Bagi yang sudah merasakan gejalannya langgsung lah memeriksa kesehatan anda di rumah sakit,dikarnakan jika anda langgsung memeriksakan gejala virus ini (Corona) anda sudah menyelamatkan banyak orang” tutupnya

Pdt. Mindawati bru Perangin-angin selaku Pdt. di GBKP Km.12 mengatakan “sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di tempat ibadah oleh seluruh kader Ampi Kecematan Medan Tuntungan. Pdt. Mindawati bru perangin-angin juga meminta kepada seluruh kader Ampi mengambil andil dalam kegiatan Gereja dan berharap bisa menyumbang lagu pujian disetiap kebaktian di Gereja GBKP Km.12 ini” katanya.




Adapun kegiatan penyemprotan disinfekta ini dihadiri oleh Ketua Kelurahan AMPI yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan dan utusan dari DPD AMPI Kota Medan. (SR02)

statusrakyat.com