Melalui Camat, Bupati Karo Distribusikan Masker Kepada Relawan Desa Tiga Nderket -->
Cari Berita

Advertisement

Melalui Camat, Bupati Karo Distribusikan Masker Kepada Relawan Desa Tiga Nderket

29 April 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Camat Tiga Nderket Sukur Brahmana, Kapus Tiga Nderket Dr. Dedy A. Pinem dan  Kabid Logistik BPBD Natanael Peranginangin, menyerahkan bantuan masker kepada Camat untuk relawan desa , Senin (27/04) 2020  sekira pukul 16. 30 WIB di halaman kantor  Camat Tiga Nderket Kabupaten Karo.

Menurut Terkelin Brahmana, program bagi bagi masker ini oleh tim Gugus Tugas Pemkab Karo  kepada  relawan Desa akan kita terus dan  fokuskan melalui Camat dan Ka.Puskemas setempat, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pendistribusian ini, kita serahkan melalui relawan Desa yang selanjutnya akan diteruskan kepada masyarakat, tentu yang lebih tahu sasaran yang diberikan  relawan desa  yang lebih mengetahui,"kata  Terkelin.

Sambungnya, kegiatan perdana penyerahan bantuan masker, yang digelar ini , tidak terhenti begitu saja, tentu kegiatan akan terus berlanjut hingga relawan Desa yang tersebar di  17 Kecamatan sudah menerima bantuan masker,namun demikian tetap edukasi dan imbau masyarakat jangan lupa protokol kesehatan, "sebut Terkelin.

Sementara, Camat Tiga Nderket Sukur Brahmana dan Kepala Puskesmas Dr. Dedy A. Pinem mengatakan, berterimakasih kepada Bupati Karo yang telah memilih perdana wilayah Tiga Nderket diberikan bantuan masker yang akan kami teruskan kepada setiap relawan Desa yang sudah terbentuk, "ujarnya.

Menurutnya,hari ini (28/04) masker ini akan kami distribusikan kepada seluruh relawan Desa yang tersebar di Kecamatan Tiga Nderket , dalam rangka upaya antisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah Kab Karo," kata Sukur yang diamini dr. Dedy Pinem.

Dikesempatan yang sama Kabid Logistik BPBD Natanael Peranginangin membenarkan penyaluran masker ini untuk mengajak masyarakat agar disiplin diri disaat keluar rumah agar memakai masker.Tentu kegiatan ini,perlu peran aktif relawan desa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat yang langsung bersentuhan, mudah mudahan dengan adanya pembagian masker ini, masyrakat disiplin maka mata rantai  penyebaran Covid-19 akan kita yakini dapat terputus, "ujarnya. (Jona T/D'vd)