Satuan Jajaran Brigif 7/RR Melaksanakan Donor Darah Antisipasi Kekurangan Stok Darah -->
Cari Berita

Advertisement

Satuan Jajaran Brigif 7/RR Melaksanakan Donor Darah Antisipasi Kekurangan Stok Darah

17 April 2020

StatusRAKYAT.com, Deli Serdang - Wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih dalam status gawat darurat bencana Nasional non alam dan tidak tahu kapan berakhirnya membuat kita seluruh umat manusia menjadi kan wabah ini momok yang menakutkan dan tentu kita semua harus bersama bekerja memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung seluruh aturan yang ada,dan mengingat itu lah Kesatuan Brigif-7/RR lakukan aksi sosial Donor Darah.

Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos, M.Si. memerintahkan sebanyak 200 Personel jajaran Brigif 7/RR yang terdiri dari Denma Brigif 7/RR,Yonif 121/MK ,Yonif 122/TS dan Yonif 125/SMB untuk melaksanakan Kegiatan Donor dalam rangka HUT Brigif 7/RR dan upaya membantu program pemerintah dalam rangka menyiapkan cadangan Darah dan mengantisipasi kelangkaan persediaan darah di Wilayah lingkup satuan di bawah Brigif 7/RR.

Mantan Dandim 0205/TK ini menerangkan kalau kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan khususnya PMI  di dalam menjaga ketersediaan darah, dalam hal ini Brigif 7/RR bekerja sama dengan PMI dalam kegiatan Donor Darah tersebut, sehingga diharapkan persediaan Darah tersebut nantinya akan di gunakan untuk kepentingan masyarakat, "kata Danbrigif ini.

Diterangkannya kembali," salah satu tujuan kita lakukan Donor Darah ini sekaligus dalam menghadapi masalah yang sedang terjadi saat ini, terutama keterbatasaan persediaan Darah akibat permasalahan Virus ataupun wabah Covid -19 yang tengah melanda di seluruh dunia terutama di daerah kita ini," pungkas Komandan yang Low profile ini.

(David)

statusrakyat.com