Facebooker Sumut Bersama GM MARSIA Semprot Merdeka Walk Dengan Desinfektan -->
Cari Berita

Advertisement

Facebooker Sumut Bersama GM MARSIA Semprot Merdeka Walk Dengan Desinfektan

18 Mei 2020

StatusRAKYAT.com, Medan - Virus Covid 19 (Corona) masih terus mewabah di Kota Medan Sumatera Utara sekitarnya. Sebagai bentuk upaya pencegahan tertularnya virus corona kepada warga Kota Medan sekitarnya khususnya masyarakat di seputaran Merdeka Walk Medan Sumatera Utara, telah dilaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan. Pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan ini dilaksanakan atas kerjasama tim Komunitas FACEBOOKERS SUMUT bersama dengan tim Komunitas GM MARSIA.

Sabtu (16/05/2020) tampak sosok Mario Oktavianus Sinaga selaku Ketua Umum Komunitas GM MARSIA bersama dengan rekan juang lainnya turun ke jalan untuk ikut serta berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan sosial yang berlandaskan azas kegotongroyongan ini.

Kegiatan penyemprotan Desinfektan kali ini dilakukan di seputaran jalan bundaran Lapangan Merdeka Walk Medan, yang dilaksanakan dengan melakukan penyemprotan secara bergantian dan gotong royong sesama tim. Selain itu rombongan tim FACEBOOKERS dan GM MARSIA juga telah melaksanakan pembagian brosur tentang akan pentingnya protokol kesehatan sekaligus melakukan sosialisasi atas pencegahan virus corona covid 19 kepada warga yang melintasi jalan di seputaran area Merdeka Walk Medan tersebut.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 atau Virus  Corona khususnya diwilayah Kota Medan sekitarnya.

Disela sela pelaksanaan penyiraman Desinfektan berlangsung, Mario Oktavianus Sinaga menyampaikan Himbauan Pemerintah “Agar kiranya warga masyarakat dapat mengurangi aktifitas diluar rumah kecuali ada keperluan penting/mendadak. Selalu gunakan masker selama beraktifitas diluar rumah. Hindari kontak fisik dengan siapapun guna memutus mata rantai Virus Covid – 19. Kemudian hindari tempat berkumpul/ ramai agar terhindar dari Virus Covid – 19. Dan segera periksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat apabila terdapat demam yang disertai batuk/ bersin", terangnya.

Mario mengatakan bahwa saat dilakukannya aksi kegiatan tersebut berlangsung, seketika Rakyat Kota Medan yang melintas sangat terharu dan mengucapkan banyak terimakasih kepada rombongan FACEBOOKERS SUMUT dan GM MARSIA yang telah mau turun ke jalan peduli terhadap kebersihan Kota Medan secara bergotong royong dalam melaksanakan aksi giat penyemprotan desinfectan dan sosialisasi protokol kesehatan ini guna melawan virus corona di Kota Medan agar tidak semakin mewabah. Mario juga telah mengatakan kepada Warga Kota Medan yang melintas "Kalo bukan kita siapa lagi, kalo tidak dari sekarang kapan lagi. Bersama kita pasti bisa lawan covid 19. Kami FACEBOOKERS MARSIA hadir disini peduli covid 19 bersatu menuju indahnya kebersamaan untuk Indonesia Bangkit, optimis Kota Medan Sumut ini kelak akan bersih dari corona, yakin usaha sampai, badai pasti berlalu", terangnya kepada awak media saat dimintai keterangan.

Terpisah, ketika diwawancarai oleh awak media yang melakukan liputan, Ketua Umum Komunitas FACEBOOKERS SUMUT Sabar Sihite mengatakan “Bahwa semua yang dilakukan saat ini seperti penyemprotan dan himbauan kepada warga masyarakat semata mata  demi untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19, semua upaya ini kami lakukan dengan harapan tidak terdapat lagi dari Warga Kota Medan yang terjangkit virus Covid-19, dan semoga doa kita semua wabah virus Covid-19 ini cepat selesai dan berlalu sehingga dapat mengembalikan keseharian kehidupan kita menjadi normal seperti sediakala”, Ujarnya. (MOS)

statusrakyat.com