Jelang Idul Fitri 1441 H , Bupati Toba Darwin Siagian Bagikan Sembako -->
Cari Berita

Advertisement

Jelang Idul Fitri 1441 H , Bupati Toba Darwin Siagian Bagikan Sembako

23 Mei 2020

StatusRAKYAT.com, Toba - Bupati Toba Ir. Darwin Siagian, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Toba  Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian , Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus, Anggota DPRD Toba dari Partai Hanura Syamsudin Manurung, Camat Lumban Julu Mangara Butar Butar memberikan secara simbolis bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Bantuan sembako tersebut sebamyak 40 Paket berlangsung  di Mesjid Mahlan Ya Salam 22/5/2020). Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Darwin  mengharapkan bantuan Pemprovsu yang disampaikannya bisa membantu masyarakat. " Dampak pandemi Covid-19 juga menyongsong Idul Fitri 1441 Hijriah yakni Minggu  tanggal 24 Mei 2020 bantuan ini disampaikan, semoga bermamfaat, disyukuri dan salam dari Pak Gubernur Sumatera Utara,," ungkap Bupati Darwin.

Bupati Darwin mengharapkan agar penerima bantuan sembako  meneliti dan melihat kualitas bantuan. "Buka, chek satu persatu sesuai isi kardus , kalau ada yang kurang pas kita ganti, jangan kayak yang dimedsos itu 1bulan baru dichek," ungkapnya

Mewakili jemaah Masjid Mahlan Ya Salam, Ketua Badan Kenajiran Masjid mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah  atas bantuan yang diberikan dan mengharap pandemi Cobid -19 berlalu sehingga aktivitas masyarakat bisa bejalan dengan normal.

Sebelumnya sebagai protokol acara Kadis Kominfo Toba Lalo Simanjuntak  menjelaskan isi bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
"Bantuan yang diberikan  beras 10 kg, mie instan 20 bungkus, minyak goreng 2 liter, bubuk teh 2 bungkus, susu kental manis 1 kaleng, dan bantuan ini merupakan usulan Bupati Toba ke Pemprov Sumatera Utara," katanya.

Dalam acara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Toba Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. "Mari tetap jalankan protokoler kesehatan  Covid-19 agar terhindar dari Covid -19," jelasnya.(JMP)

statusrakyat.com