56 Tahun Hidup Tanpa Listrik, Sekarang Keluarga Obet Sabuna Bisa Rasakan Cahaya Lampu Ketika Malam Datang -->
Cari Berita

Advertisement

56 Tahun Hidup Tanpa Listrik, Sekarang Keluarga Obet Sabuna Bisa Rasakan Cahaya Lampu Ketika Malam Datang

06 Juli 2020

StatusRAKYAT.com, TTS - Ditengah situasi kegelisahan menghadapi virus (Covid19) ini, nyatanya jiwa sosial setiap orang tumbuh untuk saling membantu mereka yang terdampak.

Kerja sama antara Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM), Komunitas Soe Berbagi (KaSoGi) dan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera TTS) melakukan aksi sosial berupa pemberian satu unit rumah layak huni dan satu meteran listrik kepada keluarga lanjut usia (lansia)
Opa Obet Sabuna dan Oma Elisabeth Boimau  Desa Oebobo Kecamatan Batu putih Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Aksi ini dilakukan karena kondisi dari keluarga tersebut memprihatinkan.

Cerita 56 tahun hidup tanpa listrik hari ini 5 juli 2020 pukul 19:00 wib listrik menerangi rumah mereka ini merupakan sejarah baru bagi kehidupan Opa dan Oma.

Mereka berdua sangat terharu dengan pemberian ini, nampak jelas dari raut wajah bahagia yang belum pernah terlihat hari-harinya.

"Dari KaSoGi berterimakasih karna dari kawan-kawan Pospera ju su bantu begitu dan semoga bapak boimau dan ibu bisa memanfaatkan listrik yang sudah ada dengan baik" ungkap Nifron Fallo (ketua KaSoGi) ketika dihubungi via telepon.

"Bicara peduli bukan sekedar bahasa namun dibuktikan dengan kerja nyata yang dilakukan oleh kaka Ande Tuka beserta keluarga, Kaka Yoksan Banamtuan karna hari ini mawujudkan mimpi ba'i Boimau dan Nenek"

Lanjutnya, ini menjadi contoh dan motivasi bagi kami yang mau membantu dengan sukarela dari setiap keterbatasan dan kekuarangan terus menjadi inspirasi bagi semua orang. Ungkap ketua Pospera TTS (Yerim Yos Fallo)

"Semoga tuhan membalas kebaikan semua ini, doakan tuhan memberkati " ungkap Nenek Elisabeth.(marianus).

statusrakyat.com