Gathering Bersama Awak Media, Theo Adrianus Purba : Semoga Media dan Lembaga Pemasyarakatan Dapat Berkolaborasi Mendukung Resolusi Pemasyarakatan 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Gathering Bersama Awak Media, Theo Adrianus Purba : Semoga Media dan Lembaga Pemasyarakatan Dapat Berkolaborasi Mendukung Resolusi Pemasyarakatan 2020

11 Juli 2020

StatusRAKYAT.com,  Medan - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 (satu) Tanjung Gusta Medan gelar "Media Gathering" ataupun bersilaturahmi bersama awak Media pada Sabtu (11/07) 2020 di ruang Mabes Rutan Kelas 1 A Medan di Jalan Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas 1A Tanjung Gusta Theo Adrianus Purba mengatakan, dalam kegiatan Media Gathering ini agar kita bisa saling mengenal, ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, di mana saya masih baru menjabat sebagai Karutan Kelas 1 A Medan ini, yang sebelumnya saya menjabat Kepala Lapas Tebing Tinggi," jelasnya.

Media Gathering ini, jelas Theo, diharapkan dapat menjadi sebuah ruang kolaborasi antara lembaga pemasyarakatan dengan Media dalam mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020. Diharapkan dengan kolaborasi kita bersama dengan Media , dapat mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020 sebagaimana diamanatkan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, intinya Rutan membuka diri untuk pemberitaan dari Media, "jelasnya.

Theo mengaku, apa yang ia lakukan adalah bagian penting dari program kantor pusat yang disebut sebagai resolusi pemasyarakatan. Itu semua kata Theo, dibutuhkan mitra oleh semua komponen masyarakat sebagai mitra dalam rangka peningkatan kinerja lembaga pemasyarakatan.

"Kegiatan apapun itu, jika tanpa adanya unsur pengawasan dari masyarakat termasuk mitra kami seperti Media , maka akan sulit terjadinya proses yang menuju pada nilai kemajuan oleh karena itu kami tetap butuh masukan serta kritikan berupa masukan sehingga Rutan Kelas 1 A Medan dapat melaksanakan tugas-tugas mulia yang diamanatkan Negara, untuk dapat menjadikan warga binaan manusia yang lebih baik lagi," harapnya. ( D'vd)