Menumpangi KM. Bunga Batari Komisioner KPU Kembali Membelah Lautan Selayar -->
Cari Berita

Advertisement

Menumpangi KM. Bunga Batari Komisioner KPU Kembali Membelah Lautan Selayar

16 Juli 2020

StatusRAKYAT.com, Kepulauan Selayar -
KM. Bunga Batari, yang lego jangkar dari kawasan Pelabuhan Rakyat Kampung Padang, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, pada sekira pukul 14.02 wita, hari, Kamis, (09/07) siang kemarin,  menjadi penanda awal, keberangkatan rombongan tim pemateri, bimbingan tekhnis (bimtek) panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) untuk empat wilayah kecamatan kepulauan Selayar.

Bermodal tiga unit mesin, perlahan tapi pasti, KM. Bunga Batari, mulai membelah laut biru, di selatan ibukota Benteng dengan melewati satu persatu gugusan desa-desa pesisir, daratan Selayar. Gelombang pasang air laut, setinggi kurang lebih, 2.25-2.50 m, tak menjadi batu sandungan bagi  empat orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar untuk menyasar Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu, dan Ujung Jampea, Kecamatan Pasimasunggu Timur.
Dua kecamatan pertama yang akan menjadi locus kunjungan dalam pelaksanaan bimbingan tekhnis (bimtek) panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP). Dari Pulau Jampea, tim melanjutkan perjalanan menuju Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, dan Pulau Kalao Toa, Kecamatan Pasilambena.

Perjalanan di tengah badai angin kencang yang disertai hantaman gelombang laut, tak sedikitpun, menyurutkan semangat empat tim pemateri bimbingan tekhnis (bimtek) panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) untuk bisa menjangkau pulau-pulau terluar, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tim satu, mendarat di Benteng Jampea, Kecamatan Pasimasunggu Timur dan menuntaskan dua gelombang kegiatan bimbingan tekhnis, terhitung sejak hari Jum’at, (10/07) sampai dengan hari, Sabtu, (11/07).
Sementara tim dua, menyelesaikan dua gelombang, materi bimbingan tekhnis yang disatukan dalam satu  gelombang, pada hari Jum’at, (10/07). Ke esokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan materi bimtek mandiri yang dipusatkan di pesisir pantai Pa’lampuang, Dusun Paromaang, Desa Bontomalling, Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Selanjutnya, pada hari, Minggu, (11/07), agenda kegiatan, kembali dilanjutkan dengan pelaksanaan pra rekap hasil verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal calon pasangan perseorangan (bapaslon) yang dilaksanakan di kawasan wisata Sumber Surya Resort, Dusun Lembongan Barat, Desa Bonto Baru.
Suasana berbeda mewarnai perjalanan tim tiga dan tim empat yang masih harus melanjutkan pelayaran laut menuju Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, dan Pulau Kalao Toa, Kecamatan Pasilambena. (Andi Fadly Dg. Biritta)

statusrakyat.com