Pasca Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pemkab Karo Sidak Ke Pusat Pasar Kabanjahe -->
Cari Berita

Advertisement

Pasca Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pemkab Karo Sidak Ke Pusat Pasar Kabanjahe

09 Juli 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Terkait penerapan pasca pendisplinan protokol kesehatan di Kabupaten Karo, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH, bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal BatuBara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK, Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan, melakukan Sidak (inspeksi mendadak) penertiban pendisplinan protokol kesehatan yang dilakukan oleh tim gabungan TNI /Polri, Satpol PP,Dishub dan unsur Perindag Kab. Karo, Kamis (09/07) 2020 sekira pukul 12.00 WIB di pusat pasar Kabanjahe.

Menurut Terkelin, Sidak ini memastikan untuk melihat kondisi terbaru, pasca tim pendisplinan protokol kesehatan Covid-19 sudah mulai bekerja, ataukah ada perubahan.“Inilah kita Sidak , lihat kemajuan yang beberapa hari sudah berjalan, dan betul-betul ter-update perubahan,"ujar Terkelin.

Terkelin mengaku sudah membuat himbauan edukasi sesuai petunjuk menteri perdagangan, melalui spanduk di pintu masuk pusat pasar dengan meminta, agar para pengunjung datang ke pusat pasar, pertama pastikan anda mengunjungi pusat pasar dalam keadaan sehat (tanpa gejala demam, batuk, pilek dan mual), kedua tetap pedomani protokol kesehatan saat berinteraksi di pusat pasar berupa cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi, tetap jaga jarak, tidak berkerumun, tetap menggunakan masker,"ucapnya.

Dilain sisi, segi larangan masyarakat dilarang masuk ke pusat pasar saat beraktifitas tanpa masker, dan dilarang menggunakan badan jalan trotoar untuk berjualan, serta tetap memperhatikan faktor kebersihan Lapak dan Kios,"kata Terkelin. Terimakasih, kita apresiasi terhadap tim pendisplinan dalam bekerja, terlihat ada perubahan, di pusat pasar Kabanjahe masyarakat semakin sadar mematuhi protokol kesehatan,"tandas Bupati.

Sementara Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal BatuBara, selaku ketua tim pengawas pendisplinan protokol kesehatan Covid-19 mengatakan, semua tim bekerja selalu memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat yang masih minim kesadaran menggunakan masker.

Tetap ditegur oleh tim dilapangan, dan diberikan arahan agar tetap menggunakan masker, jika tidak, tim displin yang jaga menghimbau supaya sementara tidak masuk, sesuai protokol kesehatan, "tegas Taufik.

( D'vd)