Siswa SD Negeri Pagar Gunung Paluta Pilih Belajar di Rumah Dengan Berkelompok -->
Cari Berita

Advertisement

Siswa SD Negeri Pagar Gunung Paluta Pilih Belajar di Rumah Dengan Berkelompok

29 Juli 2020




StatusRAKYAT.com,Paluta - Pandemi Covid-19 belum usai. Seluruh sekolah di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pun menyiasati kegiatan belajar secara online alias dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Contonya seperti di SD Negeri 101990 desa Pagar Gunung, Kecamatan Halongonan, belajar dengan cara berkelempok di rumah bersama guru karena belajar online dirasakan lebih tidak efektif.

"Lebih baik belajar di rumah dengan cara berkelompok,"Kata Muhammad Paisal Hasibuan, seorang guru SDN 101990 Pagar Gunung, Rabu, 29 Juli 2020.

Pemebelajaran secara online tidak efektif karena desa Pagar Gunung sulit dijangkau jaringan dan siswa juga belum memamahami benar penggunanaan aplikasi gawai android, selain itu masih banyak siswanya mengalami kesulitan untuk membaca dan berhitung. orang tua anak pun pasti banyak yang tidak mampu membeli hp sejenis Android akibat ekonomi saat ini sangat sulit.

Karena itu, Paisal lebih memilih proses pembelajaran di rumah dengan 3 kelompok dalam satu kelompok 6 siswa/harinya.

Ia menjelaskan, Setelah kelompok tersebut belajar bersama dirumah yang mereka sepakati kemudian guru mendatangi siswa untuk melakuan belajar bersama sekaligus memberikan bimbingan dan pendampingan serta tugas selanjutnya, Ucapnya

Selanjutya Paisal berharap, Guru dan para orang tua siswa agar saling mendukung dan memaklumi atas kondisi saat ini sehingga pembelajaran dapat berjalan meskipun tidak maksimal.Setidaknya sudah ada upaya yang dilakukan agar siswa tetap belajar dirumah, Tutupnya


Dari pantauan media ini,(29/7/20).Saat pembelajaran juga siswa dan guru menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan guna mencegah pandemi Covid-19.(KS)



statusrakyat.com