Disaksikan Kasat Sabahara Polres Tanah Karo, BUMDes Santuni Warga Yatim Desa Doulu -->
Cari Berita

Advertisement

Disaksikan Kasat Sabahara Polres Tanah Karo, BUMDes Santuni Warga Yatim Desa Doulu

02 November 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Doulu Kecamatan Berastagi membagikan santunan kepada puluhan orang anak yatim Desa Doulu Kecamatan Berastagi pada Minggu sore (01/11) 2020 sekira pukul 17.40 WIB bertempat di Lost (Jambur) Desa Doulu yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa bersama Pengurus BUMDes di Aula Kantor Kepala Desa Doulu. 

Rahmat Purba SE, MM, Komisaris Utama BUMDes Desa Doulu Kecamatan Berastagi dalam membuka kegiatan aksi Sosial ini menyampaikan, "bahwa kegiatan ini sudah 2 (dua) kali di lakukan oleh Pemerintahan Desa Doulu melalui BUMDes, "inilah bukti hadirnya BUMDes di Desa kita untuk saling membantu sesama, jadi kurang lebih gerakan Bakti Sosial ini kita lakukan semata mata untuk warga masyarakat, semoga berguna bagi penerima manfaatnya, "ucapnya. 

Di tempat yang sama, Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan juga menyampaikan hal yang sama, bahwa kegiatan ini bukan yang pertama kali di lakukan oleh BUMDes, jadi semoga kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat karena Bakti Sosial ini sangat positif dan merupakan program Desa melalui BUMDes, jadi mari kita sama sama bekerja sama untuk kepentingan Desa, "kata Kasat Sabhara Polres Tanah Karo ini, sembari mengatakan semoga santunan ini berguna bagi anak anak Yatim. 

Pramudianta Bangun selaku Kepala Unit Pariwisata BUMDes menyampaikan," Bakti Sosial berupa santunan anak yatim dan bantuan kepada Para Lansia juga telah kita lakukan sebelumnya, jadi Kami mengharapkan dukungan kepada orang tua, dan masyarakat atas kegiatan BUMDes kita ini, agar semua warga terbantu dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat, intinya BUMDes yang kita dirikan ini semua nya murni dari masyarakat, untuk masyarakat serta untuk pembangunan Desa, kita disini tetap kerja sama dan saling mendukung. Agar Bakti Sosial ini juga akan terus dan berkelanjutan kami lakukan, "ucapnya. 

Trison Purba (52) salah satu kader Lansia Desa Doulu, mengapresiasi  atas kegiatan tersebut. Trison menyampaikan," apa yang dilakukan Pemerintahan Desa dalam hal ini BUMDes Desa Doulu sangat bagus, ini murni kegiatan untuk warga, dan kami juga selaku warga Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada BUMDes, "ucapnya.

Sementara itu Salome Br Surbakti  (42),dan Ramlan Bangun menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan sosial ini, dimana masa pandemi Covid-19 ini, ekonomi kami sangat terasa dampaknya, tentu bantuan ini di berikan sangat bermanfaat buat kami  disini kami ucapkan banyak terima kasih, semoga kegiatan ini berkelanjutan dilakukan pihak BUMDes, "ucap mereka penuh syukur. (D'vd)

statusrakyat.com