Korban Erupsi Sinabung dan Kebakaran di Berastagi Dapat Bantuan Dari Menteri Sosial -->
Cari Berita

Advertisement


ads

Korban Erupsi Sinabung dan Kebakaran di Berastagi Dapat Bantuan Dari Menteri Sosial

07 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -
Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karo, Senin (07/12) 2020 Menteri Sosial yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Aksebilitas Sosial bersama rombongan tiba di Taman Mejuah-Juah Berastagi sekira pukul sekira pukul 13.00 WIB dan didamping oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan Pimpinan OPD Kab Karo dengan menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana erupsi Gunung Sinabung untuk Hunian Tetap (Huntap) Tahap III yakni Desa Sigarang – Garang, Desa Sukanalu, Desa Mardingding, dan Dusun Lau Kawar Desa Kuta Gugung Kab Karo dan Korban Kebakaran.

Bupati Karo, Terkelin Berahmana SH MH menyampaikan, “terimakasih ke pada bapak Sonny W. Manalu yang telah hadir di Kabupaten Karo, meskipun kegiatan beliau yang begitu padat, Beliau menyempatkan berkunjung dan bertatap muka sekaligus menyerahkan isi Hunian Tetap (Huntap) bagi Pengungsi erupsi Gunung Sinabung pada relokasi tahap III.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo kami menyampaikan terimakasih, dimana pada saat ini juga Pemerintah Kabupaten Karo menerima bantuan Sembako sebanyak 412 paket yang akan diserahkan kepada masyarakat korban bencana kebakaran di Pusat Pasar Berastagi, dan kiranya bermanfaat bagi Saudara – Saudari kita,dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberikan limpahan Rezeki bagi kita sekalian, “ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting dalam sambutannya menyampaikan,” kami sangat bangga kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan sosial ke Tanah Karo, terkhusus korban bencana kebakaran di Pusat Pasar Berastagi beberapa waktu lalu dan bantuan sosial ke pada warga Huntap tahap III ini,”ucapnya singkat.

Staf Ahli Kementerian Sosial RI Bidang Aksebilitas Sosial Sonny W. Manalu menyampaikan,” inilah waktu tepat Kementrian Sosial (Kemensos) RI mengajukan dengan cepat, mengingat akhir tahun akan tutup buku, jadi ini waktu yang pas untuk menyerah kan bantuan ini kepada warga Huntap tahap III, dan korban kebakaran rumah yang di Pusat Pasar Berastagi. Disini Kemensos juga memberikan Sembako sebanyak 1500 paket kepada seluruh pedagang Berastagi dan kepada warga Huntap tahap III, “ucapnya.

Salah satu penerima manfaat korban kebakaran Pusat Pasar Berastagi Nurdin Tarigan (42) mengucapkan, “banyak terima kasih kepada Kementrian sosial yang telah memperhatikan kami, tentu kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan Dana ini, sehingga saya dapat memperbaiki dan merenovasi kembali rumah kami. Dan kami mendoakan bapak /ibu dari Kementrian Sosial sehat selalu, begitu juga bantuan ini tak lepas dari campur tangan Pemkab Karo, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih, “terang Tarigan.

Hadir dalam penyerahan bantuan sosial ini diantaranya, Ketua DPRD Provinsi Sumut (Baskami Ginting), Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kadis Sosial Provinsi (diwakili), Kadis Sosial Kabupaten Karo (B. Sukatendel) Kadis Pariwisata Karo (Munarta Ginting) Anggota DPRD Karo (Pujiati Ginting), Kapolsek Berastagi (Kompol L Marpaung) Camat Berastagi dan BPBD Karo,Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Karo (Frans Leo Surbakti) Relawan Tagana, Perwakilan Huntap, perwakilan Pedagang, serta para undangan lainnya.

(D'vd)

statusrakyat.com