Tinjau Kesiapan TPS, Sekda Karo Ajak Masyarakat Tidak Golput -->
Cari Berita

Advertisement

Tinjau Kesiapan TPS, Sekda Karo Ajak Masyarakat Tidak Golput

08 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Sekretaris Daerah Karo, Terkelin Kamperas Purba meninjau langsung kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karo, Selasa (08/12) 2020. Peninjauan ini dimulai dari Kec. Tiga Panah,Kec. Barus Jahe,Kec.Dolat Rayat,Kec.Merdeka,Kec. Simpang Empat dan Kec.Naman Teran Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah Karo selaku ketua Desk Pilkada 2020 Pemkab.Karo mengatakan, tujuannya meninjau kesiapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo yang akan berlangsung besok, terutama kesiapan TPS, penyelenggara dan logistik.

Selain itu, memastikan penerapan protokol kesehatan di TPS dilakukan dengan sebaik-baiknya, terutama logistik yang diperlukan untuk menunjang penerapan Prokes (Protokol Kesehatan) diantaranya : tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, dll, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas batas normal.

Tadi kita bersama Desk Pilkada Kabupaten Karo dan penyelenggara memantau kesiapan TPS dan lokasinya. Dan Alhamdulillah semua mengikuti protokol kesehatan dan penyampaian undangan memilih pun sesuai Prokes,” kata Kamperas Purba.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput.

Jangan takut dengan Covid-19, karena protokol yang diterapkan oleh penyelenggara itu mulai dari sarung tangan sudah sesuai. Sehingga diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan CobLang (coblos pulang),” ujar Sekda. (D'vd)