Pemkot Tanjungbalai Terima Audensi BBPOM Sumut -->
Cari Berita

Advertisement

Pemkot Tanjungbalai Terima Audensi BBPOM Sumut

28 Januari 2021


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai
-
Menyadari bahwa pengawasan Obat dan Makanan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM Sumut terus berupaya melakukan penguatan - penguatan kemitraan dengan Pemerintah Daerah maupun seluruh stakeholder yang ada di Sumut, hari ini dalam agenda yang dilakukan pada awal tahun 2021 adalah audiensi Kepala BBPOM di Sumut kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai. Langkah strategis ini diperlukan karena Kepala Daerah memegang peranan kunci dalam menggerakkan OPD yang ada untuk mendukung program kegiatan Badan POM di daerah

Bertempat di ruang kerja Seketaris Daerah (Rabu, 27/1/2021), Sekdakot Tanjungbalai Yusmada menyambut baik dan hangat audiensi Kepala BBPOM Sumut, Drs. I Made Bagus Gerametta, Apt beserta Tim, Kepala Loka POM Tanjungbalai Denny S. Purba,SSi,Apt. Hadir mendampingi Sekdakot Tanjungbalai para Kepala OPD, Dinas Kesehatan, Dinas Dagper, Dinas Kominfo.

Kepala BBPOM Tanjungbalai menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pemkot Tanjungbalai dalam mendukung program kerja dari BBPOM. Dalam kesempatan tersebut disampaikan program unggulan Badan POM Sumut. 

Dalam mengawal mutu dan keamanan vaksin Covid 19, Kepala BBPOM Sumut menyampaikan akan terus berkordinasi dengan Pemkot Tanjungbalai dalam hal rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini

Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada mengapresiasi upaya dan kontribusi positif yang telah dilakukan BBPOM Tanjungbalai, beliau menyampaikan kepada seluruh OPD terkait di Pemkot Tanjungbalai untuk dapat mendukung dan bersinergi dengan BBPOM Sumut untuk memastikan jaminan mutu, keamanan dan khasiat produk Obat dan Makanan yang beredar guna mewujudkan Tanjungbalai sehat dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.(Arsito)