Karang Taruna Silantom Julu Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran di Desa Silantom Julu -->
Cari Berita

Advertisement

Karang Taruna Silantom Julu Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran di Desa Silantom Julu

26 Februari 2021


StatusRAKYAT.com, Taput -
 Organisasi kepemudaan desa, Karang Taruna Silantum Julu (KTSJ) memberikan bantuan kepada korban yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu, bertempat di hunian sementara, Desa Silantom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (25/02/2021).

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komitmen organisasi. Pada kesempatan tersebut, bantuan yang diberikan senilai 3.000.000 yang didapat dari penggalangan dana sebesar 1.800.000 dan sumbangan kas organisasi sebesar 1.250.000. Sebelumnya juga, karangtaruna ini turut serta membantu membersihkan sisa puing-puing yang rusak akibat kebakaran tersebut.

‘’Bantuan yang dapat kami berikan memang terbilang tidak banyak. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh steakholders yang sudah mau berpartisipasi dan juga memberikan sedikit pendapatannya guna membantu bapak ini. Dengan ini kami membuktikan, bahwa organisasi ini aktif dalam melihat permasalahan sosial yang ada di desa ini’’ujar Amrinal Siregar sebagai ketua karang taruna Silantom Julu.

Ditempat yang sama. Bapak Parsaulian Pasaribu yang menjadi korban naas ini merasa bersyukur dengan kegiatan ini. ‘’Saya berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini dan sangat senang dan juga bangga dengan kalian semua. Meskipun saat ini saya dalam keadaan berduka, ada rasa bahagia dengan segalau paya yang kalian lakukan untuk membantu kami’’ujarnya.

Priadi Pasaribu, salah satu anggota karang taruna ini mengatakan bahwa ‘’sudah sewajarnya kami melakukan aksisosia lini. Dari awal pembentukan karang taruna ini, kami selalu komitmen untuk tidak apatis terhadap persoalan yang terjadi dimasyarakat. Sudah terlalu banyak pemuda-pemudi saat ini hanya pandai dalam ilmu namun tidak peka terhadap lingkungannya. Dan kami tidak mau seperti itu. Karang taruna ini akan menjadi wadah agent of change dan agent of control di desa ini. (PS/Red)