DPRD Karo Rapat Paripurna Istimewa Pringati Hari Jadi Kabupaten Karo Ke 75, Bupati Karo Ucapkan Terima Kasih -->
Cari Berita

Advertisement

DPRD Karo Rapat Paripurna Istimewa Pringati Hari Jadi Kabupaten Karo Ke 75, Bupati Karo Ucapkan Terima Kasih

08 Maret 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- DRPD Karo menggelar rapat  Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Karo ke 75, Senin (08/03) 2021 pukul 11.00 WIB, di gedung DPRD Karo jalan Veteran Kabanjahe.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, dimana dalam sambutannya mengatakan, tahun 2021 Kabupaten Karo genap usia 75 tahun, tentu ini menunjukkan bahwa perjalanan Kabupaten Karo cukup penuh liku dan keberhasilan. 

Ditengah  pandemi Covid-19, atas nama pimpinan DPRD Karo mengucapkan selamat bagi Kab Karo dalam merayakan dan memperingati hari jadi Kab Karo ke 75 penuh dengan sederhana namun lancar dan aman,"imbuhnya.

Untuk itu, Paripurna Istimewa ini saya buka dan saya nyatakan terbuka bagi umum, sehingga tahun ini menjadi bekal dalam tahun berikutnya dalam suasana yang kita harapkan berbeda tidak ada lagi Covid-19, sehingga dapat dilaksanakan lebih meriah dan semarak lagi,"kata Ketua DPRD ini.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karo, atas penyelenggaraan sidang Paripurna istimewa hari ini,guna memberikan makna dan arti penting  bagi peringatan hari jadi sebuah daerah oleh masyarakat dan rakyatnya," paparnya.

Momentum peringatan hari jadi Kab. Karo telah menjadi starting point bagi Kab. Karo dalam membuat tonggak sejarah dan warna baru pada penyelenggaraan peringatan hari jadi Kab. Karo sehingga tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin setiap tahunnya.

Masyarakat Karo dikenal memiliki budaya yang kental dengan kebersamaan, saling tolong menolong, ramah, santun, toleran, dan peduli terhadap sesama maka nilai nilai tersebut harus kita perkuat di masa pandemi ini. Empati dan tanggung jawab kemanusiaan benar benar diuji untuk membentuk satu kesadaran, saling menjaga, saling membantu dan saling mengingatkan karena disiplin Prokes merupakan tanggung jawab bersama,"kata Terkelin.

Lebih lanjut, Terkelin menyampaikan sebagai generasi penerus, mari kita jadikan peringatan hari jadi Kabupaten Karo ini sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah dalam perjalanan Pemerintahan. 

Kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya,termasuk pendahulu danpendiri (Founding Father) kami sampaikan rasa hormat dan terimakasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada Daerah Kabupaten Karo yang sama sama kita cintai dan banggakan.

Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya terpatri didalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi kita,"tuturnya. 

Hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Sik, wakil ketua DPRD Dapit Kristian Sitepu dan Sedarta Bukit, Ketua PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana dan para OPD Pemkab Karo. 

(D'vd/Ajt)