Posyandu Lansia Sehat dan Gembira di Usia Lanjut -->
Cari Berita

Advertisement


ads

Posyandu Lansia Sehat dan Gembira di Usia Lanjut

17 Maret 2021
350


StatusRAKYAT.com, Kampar -
Proses menua merupakan suatu keadaan yang tidak bisa ditolak dan akan dialami oleh setiap manusia. Perubahan fisik, penurunan tingkat kesehatan hingga psikologis akan mengiringi proses tersebut. Tak jarang juga penyakit degeneratif mulai menyerang antibodi mereka, seperti penyakit diabetes, jantung koroner, Asam urat hingga depresi .untuk mencegah hal demikian pemerinta desa Sumber sari berinisiatif mengadakan Posyandu lansia di desa Sumber Sari.

Posyandu ini diagendakan setiap sebulan sekali dengan jumlah yang hadir sekitar 45 orang yang berusia 45-70 tahun.

 Adapun kegiatan posyandu lansia ini di awali dengan Senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis ,serta penyuluhan kesehatan lansia agar bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

Ahmad  Yani Sekertaris desa yang juga selaku Pembina posyandu Lansia mengatakan, posyandu lansia akan memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan mulai dari keluhan yang dihadapi saat ini, tekanan darah, pemeriksaan kadar gula, kolesterol dan asam urat.Para lansia akan diajak untuk mengikuti olahraga ringan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Lansia juga akan mendapat penyuluhan mengenai pola hidup sehat bagi lansia serta pemberian makanan tambahan atau PMT.

"Pokoknya kita senang sekali melihat para lansia ini masih semangat gitu walaupun usianya sudah tua. Maka dari itu, saya juga mengimbau untuk para lanisa ayolah kalau bisa setiap ada kegiatan seperti posyandu lansia ini, ikut, untuk memeriahkan dan untuk menjalin kekeluargaan serta kekompakan di kalangan lansia, Ujar Bidan Yuni selaku Bidan desa Sumber sari. (Arasi)

statusrakyat.com