Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Peringatan Isra Mi'raj -->
Cari Berita

Advertisement

Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Peringatan Isra Mi'raj

24 Maret 2021


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai
- Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid As-Salamah, jalan Anggur, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin malam (22/3/2021) mengadakan peri Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. 

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas keinginan dan kekompakan masyarakat melalui panitia pelaksanaan Isra Mi'raj dan pengurus BKM Masjid As-Salamah yang telah mempersiapkan kegiatan malam ini dengan baik, kiranya Allah SWT meridhoi dan selalu memberikan berkah-Nya kepada kita semua. 

Wali Kota H.M Syahrial menjelaskan, peringatan Isra Miraj ini adalah momentum untuk mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW ketika menerima perintah Salat lima waktu. Terjadinya Isra Miraj, Rasulullah berjalan dari masjidil haram ke masjidil Aqsa lalu ke Sidratul Muntaha dan itu terjadi hanya satu malam. "Inilah yang harus kita dijadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari hari," ungkapnya.

Sebagaimana tema Isra Mi'raj malam ini yakni Motivasi Isra Mi'raj wujudkan jiwa yang taat dalam meraih iman dan taqwa kepada Allah SWT"

Wali Kota H.M Syahrial. juga mengharapkan peringatan Isra Mi'raj ini sebagai introspeksi diri kita dalam melaksanakan ibadah shalat yang baik dan benar sehingga nantinya kita dapat meraih iman dan taqwa dari Allah SWT. 

Momentum Isra Miraj juga dijadikan Wali Kota H.M Syahrial dalam mengajak masyarakat membantu mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai pada periode kedua ini, salah satunya Tanjungbalai yang Religius. Selain saya juga mengajak masyarakat agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT hingga saat ini, meskipun  kita masih dalam situasi pandemi covid-19. “ Mari kita jadikan momentum peringatan Isra Mi’raj sebagai keinginan kita bersama untuk menguatkan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW dan mempererat ukhuwah islamiah” 

Sebagai penceramah pada Isra Mi'raj ini adalah Al Ustadz Muhammad Arsyad dari Kota Medan. Kegiatan peringatan Isra Mi'raj sebelumnya diawali dengan sholat Isya berjamaah dan pemberian santunan anak yatim dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 

Acara dhadiri Wakil Wali Kota H Waris, Sekdakot Yusmada, para pimpinan OPD, ketua dan pengurus BKM Masjid As-Salamah, masyarakat sekitar masjid dan undangan lainnya dimana pelaksanaannya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, seluruh yang hadir memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk kelokasi.(Arsito)