Wawako Tanjungbalai Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Berantas Peredaran Narkoba -->
Cari Berita

Advertisement

Wawako Tanjungbalai Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Berantas Peredaran Narkoba

31 Maret 2021


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai
-  Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai  bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Tanjungbalai menggelar pertemuan terkait pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 02 Tahun 2020 tentang Rencana aksi P4GN 2020-2024 dan Pembentukan Kelurahan “Bersinar” (bersih narkoba), pelaksanaan Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) serta rapat kerja (raker) 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota Tanjungbalai (Rabu, 31/3/2021). 

Acara yang dibuka Wakil Wali Kota H Waris dan dihadiri Kepala BNN Kota Tanjungbalai AKBP Magdalena Sirait, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, pimpinan OPD, para camat dan lurah.

Pada pertemuan tersebut, Wakil Wali Kota H Waris dalam arahannya mengungkapkan Narkoba ini sudah merupakan suatu kejahatan yang luar biasa, sudah ditetapkan sebagai kejahatan yang luar biasa dan di Tanjungbalai ini sudah termasuk luar biasa peredarannya. 

Kemudian, lanjut Wakil Wali Kota, kita diharapkan berperan aktif, saya meminta Camat, Lurah dan Kepling serta masyarakat berperan aktif paling tidak mencegah peredarannya, paling tidak kita melaporkan jika ada hal hal yang mencurigakan, ada penyalahgunaan narkoba. Hal ini kita bisa lihat banyaknya kasus kasus narkoba di Tanjungbalai. Terkait pemberantasan narkoba, ini termasuk dalam 100 hari program kerja saya bersama Wali Kota Tanjungbalai. "Mari kita bersama sama bergandengan tangan berantas peredaran narkoba di Kota Tanjungbalai, " ujarnya

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota menjelaskan, Wali Kota Tanjungbalai sangat konsen dengan hal ini (penyalahgunaan narkoba), terorisme dan radikalisme. 

“Wali Kota sangat konsen terkait hal ini, sehingga beliau beberapa waktu yang lalu telah membentuk kurang relawan  anti narkoba di Kota Tanjungbalai.

Komitmen kita terkait pencanangan kelurahan bersih narkoba (Bersinar), Pemkot Tanjungbalai sangat mendukung hal ini dan siap bersinergi dengan BNN Kota Tanjungbalai dan pihak terkait lainnya. 

“Dan yang lainnya kita akan buat semacam rencana aksi, dimana rencana aksi itu akan terus kita lakukan, kita implementasikan sehingga peredaran narkoba di Kota Tanjungbalai ini bisa kita atasi bersama,” lanjutnya.  

“Peran aktif kita semua ini sangat dibutuhkan sangat diharapkan dan ini merupakan tugas mulia karena kita menyelamatkan anak bangsa. Dan ini bukan semata-mata tugas Kepolisian, BNN, ini adalah tugas kita semua,” Pungkasnya. 

Pada pertemuan itu, kepala BNN Tanjungbalai, AKBP Magdalena Sirait memaparkan tentang teknis pembentukan kelurahan bersinar, program Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) melalui penyebarluasan informasi ke publik, jelasnya.(Arsito)