Bulukumba Tawarkan 17 Destinasi Pantai dan Kawasan Destinasi Sungai -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

Bulukumba Tawarkan 17 Destinasi Pantai dan Kawasan Destinasi Sungai

12 April 2021
350


StatusRAKYAT.com, Bulukumba
- Sebagai sebuah daerah yang sedang berbenah dan bersolek menuju kawasan pengembangan destinasi pariwisata masa depan, maka bukan sebuah hal yang berlebihan jika Kabupaten Bulukumba, di semenanjung selatan Provinsi Sulawesi-Selatan, menyimpan dan memiliki keanekaragaman potensi pariwisata yang menjajikan prospek bagi peningkatan taraf ekonomi serta kesejahteraan terhadap warga masyarakatnya.

Suguhan keindahan panorama alam pantai 'maha sempurna' tersaji lengkap di kota ini, kota berjuluk Butta Panrita Lopi, dan atau tanah pembuat kapal serta perahu legendaris yang lazim diistilahkan  dengan sebutan perahu phinisi.

Kabupaten Bulukumba menawarkan dan menyiapkan berbagai paket wisata pilihan yang dimungkinkan menjadi alternatif kunjungan untuk anda jelajahi, tatkala menapakkan kaki, di kota dokar, sebutan lain untuk kota Bulukumba.

Alternatif pilihan lokasi tersebut terdiri dari :

- Pantai Labuang Korong
- Pantai Terang-Terang
- Pantai Merpati
- Pantai Lappe'e
- Pantai Ujung Loe
- Pantai Tanaberu
- Pantai  Kasuso Darubiah
- Pantai Pasir Putih Tanjung Bira
- Pantai Bara
- Pantai Pulau Liukang Loe
- Pantai Marumasa Darubiah
- Pantai Panaikan Birayyah
- Pantai Samboang
- Pantai Apparalang 
- Pantai Panrang Luhu
- Telaga Biru, dan
- Pantai Jembatan Lembang.

Selain suguhan keragaman dan keindahan panorama alam pantai, pengunjung juga dapat menyaksikan dari dekat, eksotisme dan keindahan panorama alam kawasan sawah nan hijau yang terhampar luas mulai dari gerbang kota Bulukumba sampai Tanaberu.

Tak berhenti sampai di situ, karena Kabupaten Bulukumba juga dikelilingi dan diapit oleh sejumlah anak sungai yang berpotensi untuk digarap sebagai kawasan pengembangan destinasi pariwisata, diantaranya dengan 'menyulap' anak sungai Jeneberang, Walanae, dan sungai Bialo di Kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujung Bulu, sebagai lokasi pengembangan kawasan destinasi wisata mancing air tawar.

Sebuah hal yang tak berlebihan tentunya, karena ternyata, sungai Bialo, di Kelurahan Kasimpureng, tercata sebagai salah satu anak sungai yang memiliki berbagai jenis species ikan dengan beragam ukuran.

Kemudahan aksesibilitas dan moda transportasi dengan tarif murah dan terjangkaupun dapat dirasakan pengunjung, saat akan menuju ke Kabupaten Bulukumba.

Semua ada dan tersedia di Kabupaten Bulukumba mulai dari suguhan kuliner makanan khas dan kue tradisional, seperti : bubur beras ketan hitam, kacang hijau, apang, dan kue uhu-uhu.

Fasilitas dan sarana-prasarana penginapanpun tersaji dengan sempurna di kota Bulukumba. 
di sini, pengunjung diberikan berbagai jenis penginapan alternatif pilihan, mulai dari hotel berbintang, resort, bungalow, losmen, penginapan kelas melati, sampai wisma.

Semua bisa ditemui dan dinikmati pengunjung di titik-titik lokasi pengembangan kawasan destinasi wisata, di kota Bulukumba. (Andi Fadly Dg. Biritta)

statusrakyat.com