Wujud Kepedulian Sosial ,Plt Kapolsek Percut Ikut Menggotong Keranda Jenazah -->
Cari Berita

Advertisement

Wujud Kepedulian Sosial ,Plt Kapolsek Percut Ikut Menggotong Keranda Jenazah

05 Mei 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Ini lah sosok Komisaris Polisi Subroto . Komisaris Polisi Subroto , seorang  anggota Kepolisian yang ditugaskan sebagai  “PLT” Kapolsek Percut  ternyata memiliki  toleransi yang tinggi kepada masyarakat .

Faktanya adalah “  Ke ikut sertaanya pada hari sabtu Sabtu (4/5/19) sore  ikut menggotong jenajah dan  mengantar jenazah ini ke kuburan merupakan  salah satu bentuk kepedulian sosial Kepolisian terhadap warga. Pada umumnya tugas seorang polisi ialah menangani keamanan,ketertiban dan menangani kriminalitas namun juga tak bisa menutupi sisi kepedulian sosialnya.

Mendapatkan informasi bahwa adanya seorang warga nya yang bernama  “ Abu Bakar ( 79)  ” (Almarhum) yang  merupakan Orang  Tua Kandung dari Ibu Sri Agutina Daulay Warga Jalan Benteng Hilir,Lingkungan 14, Gang Seroja  17, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan  meninggal dunia ,dirinya langsung berkunjung ke rumah duka untuk mengucapkan rasa  turut berduka cita  atas  kepergian Almarhum .

Usai melayat kerumah duka , dirinya juga membantu warga untuk mengantarkan jenazah tersebut ke kuburan .

“ Seperti yang telihat pada gambar , Subroto  pria berpangkat Komisaris Polisi yang berpakaian lengkap dinas kepolisian membantu masyarakat mengantar jenazah ke pemakaman .

Kompol Subroto adalah Sosok polisi yang memiliki jiwa peduli yang tinggi terhadap sesama manusia. Dia adalah PLT Kapolsek Percut  dengan sigap dan cekatan terjun langsung membantu mengangkat Jenazah untuk diantarkan ke Tempat peristirahatannya yang terakhir.(Leodepari/SR02)