Bupati Karo Apresiasi Kolonel Inf Agustatius Sitepu Yang Tetap Peduli Kepada Anak Yatim Piatu -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Karo Apresiasi Kolonel Inf Agustatius Sitepu Yang Tetap Peduli Kepada Anak Yatim Piatu

04 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Dalam menyambut HUT TNI ke -74 Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos didampingi Ny. Ester Monika Rehulina Agustatius Sitepu Ketua Persit KCK Cabang 18 Brigif 7/RR Kodam I/BB dan Perwira Brigif 7 /RR melaksanakan kunjungan Bakti Sosial, Jumat (04/10) 2019 pukul 10.00 WIB di Galang.

Menurut Danbrigif 7 /RR, lokasi yang kita tuju ada 3 titik, yaitu Yayasan Pendidikan Tuna Netra (YAPENTRA) Tanjung Morawa, Panti Asuhan Umar Bin Khatab dan Panti Jompo PTPN III Sei Putih Kec. Galang, “ujarnya.

Anjangsana ini merupakan mempererat suatu silaturahmi sekaligus membangun Tali Kasih bagi yang membutuhkan, dan Bakti Sosial ini wujud kepedulian dalam rangka jelang memperingati HUT TNI ke-74 thn 2019.” Sesuai tema Tema : Melalui Kegiatan Binter Satnonkowil Kita Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI,”ungkap Agustatius.
Hal ini kita aplikasikan dalam bentuk pemberian Sembako , sebagai wujud Tali Kasih, Brigif 7/RR kepada Anak Yatim, orang-orang yang keterbatasan fisik dan orang yang tidak mampu, disamping itu dirinya menyebutkan bagi yang masih diberikan kesempurnaan diri harus selalu bersyukur dan membantu saudara saudara kita yang kurang mampu.

Lanjut Kolonel Inf. Agustatius Sitepu menerangkan kedepan Brigif 7 /RR bukan hanya menjelang memperingati HUT TNI ke 74 saja memperhatikan dan peduli, namun di hari hari biasa juga kita sudah rencanakan sepanjang dirinya masih bertugas di Brigif 7 /RR tetap kita melakukan Anjangsana,”jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Yapentra J. Silaban dan Ketua Panti Asuhan Umar Bin Khatab Heri Lubis mengungkapkan rasa terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Danbrigif 7/RR yang selalu peduli kepada Yayasan ini, semoga kebersamaan ini tetap terjalin, TNI akan semakin dekat dan dicintai oleh rakyat, “ucapnya.

Lanjutnya, Tali Kasih ini sangat bermanfaat bagi yang menerima saat ini, bahkan kegiatan ini tadi respon positif disambut antusias dan gembira oleh anak anak tuna netra dari Yapentra, Panti Jompo dan Yayasan Panti Asuhan Umar Bin Khatib,” ujar Silaban dan Umar.

Pada hari yang sama, Bupati Karo Terkelin Brahmana saat hadir di Brigif 7/RR Jumat (04/10)2019 sangat mengapresiasi langkah Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos tersebut, yang masih peduli kepada anak yatim piatu dengan memberikan sejumlah Sembako , hal ini dapat meringankan beban Yayasan yang mengasuh anak tersebut,”ujarnya.

Patut kita acungkan jempol, sebab sewaktu Danbrigif 7 /RR masih menjabat sebagai Dandim 0205 /TK, sering melakukan anjangsana di Panti Asuhan di Kab. Karo, sikap dan perilaku Dia masih seperti dulu, oleh sebab itu dihari memperingati Hut TNI ke 74 yang jatuh tanggal 5 Oktober 2019, TNI semakin Propefisional, Hidup TNI, Hidup Indonesia , hidup TNI yang dicintai oleh rakyat, “akhir Bupati Karo. ( Jona T/ D’vi)