Bupati Karo Terkelin Brahman Harapkan IDI Memberikan Kontribusi yang Bermanfaat Menciptakan Masyarakat Sehat -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Karo Terkelin Brahman Harapkan IDI Memberikan Kontribusi yang Bermanfaat Menciptakan Masyarakat Sehat

04 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg. Irna Safrina S.Meliala,M.Kes menerima audiensi pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Karo periode 2019 – 2022, yang diketuai Dr Herman Bangun didampingi Wakil Ketua I Dr Simon Gurusinga, Wakil Ketua II Dr Johanes Sitepu, Sekretaris Dr Jimmy Tarigan, Mkes, di ruang kerja, Kantor Bupati Karo, Rabu (18/09) 2019.

Dr Herman Bangun menjelaskan maksud kedatangan IDI Kabupaten Karo terkait dengan rencana prosesi pelantikan Pengurus IDI Cabang Kabupaten Karo periode 2019-2022, yang dijadwalkan di Mickie Holiday Resort dan Hotel, Berastagi, Sabtu 21 September 2019.
“Kami juga berharap Bapak Bupati Karo berkenan dan meluangkan waktu untuk menghadirinya sekaligus memberikan sambutan,” ucapnya.


Selain pelantikan, IDI Kabupaten Karo juga menggelar seminar I dengan materi “Plasma Exhcange” dengan menghadirkan pembicara DR, dr.Rosita Juwita Sembiring, Sp.PK dan seminar II dengan materi “Cedera Kepala” dengan pembicara dr.Rezeki Sembiring, Sp.BS.
Amanah yang dipercayakan teman-teman sejawat memberikan kepercayaan kepada kami menjadi tanggung jawab besar untuk kemajuan IDI di Kabupaten Karo, ujar Dr Herman Bangun.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH meminta pengurus dan anggota IDI Cabang Kabupaten Karo yang dijadwalkan pelantikannya pada Sabtu depan (21/09) 2019 , agar bisa membangun hubungan sinergitas dengan baik dengan Pemerintah serta masyarakat.

“Diharapkan kedepannya, dokter yang tergabung dalam IDI, dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat, positif dan produktif bagi daerah dan masyarakat Karo dalam menciptakan masyarakat sehat sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Karo meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bidang kesehatan,” ujar Terkelin Brahmana.


“Jajaran pengurus dan anggota IDI, tetap konsisten membantu program Pemerintah Kabupaten Karo untuk mewujudkan kesehatan masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan,” harap Bupati Karo.
Hal yang sama dikatakan Kepala Dinas Kesehatan drg. Irna Safrina S Meliala, MKes, supaya dokter yang tergabung dalam IDI Kabupaten Karo lebih mengutamakan pelayanan kesehatan di RSUD milik Pemkab Karo,”harapnya.

Dalam audiensi tersebut di hadiri oleh , Wakil Sekretaris I Dr Jenda Ngena Tarigan, Wakil Sekretaris II Dr Desi Natal Lia Munthe, Bendahara Dr Rosmery Surbakti dan Wakil Bendahara Dr Malva Manik dibantu Bidang – bidang . (Jona T/ D’vi)