Pengurus Gereja Pentakosta Indonesia Sergai Apresiasi 500 Paket Sembako Dari Kapolres -->
Cari Berita

Advertisement

Pengurus Gereja Pentakosta Indonesia Sergai Apresiasi 500 Paket Sembako Dari Kapolres

11 Mei 2020

StatusRAKYAT.com, Sergai - Dalam menghadapi pandemi wabah virus corona di Kabupaten Serdang Bedagai, berbagai cara dilakukan Kepolisian Resort Serdang Bedagai mulai dari memberikan himbauan,mendirikan Dapur Umum, serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai.

Kepedulian ditengah wabah covid-19, Polres Serdang Bedagai memberikan bantuan 500 paket sembako  dan Masker kepada Pengurus Gereja-Gereja Pentakosta Indonesis Se-Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (10/05/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Bantuan Paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum kepada pengurus gereja salah satunya Pendeta Jawarman Simarmata,S.Th.

Turut hadir mendampingi Kapolres Serdang Bedagai, Waka Polres Kompol Sofyan, Kabag Ops AKP R.Samosir, Kasat Reskrim AKP Pandu Winata, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman,Kasat Intel AKP T. Manurung, Kasubbag Humas IPDA Zulfan Ahmadi, Kasi Propam IPDA AM. Purba dan Polwab Polres Sergai

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Serdang Bedagai mengatakan kegiatan pembagian sembako dalam rangka upaya Polres Serdang Bedagai meringankan beban ekonomi kepada masyarakat terdampak covid-19, dalam hal ini membagikan kepada pengurus dan jemaat gereja.

“Untuk meringankan beban ekonomi para pengurus dan jemaat gereja yang terdampak covid-19, jadi Polres Serdang Bedagai berbagi paket sembako ini,”Kata AKBP Robin.

AKBP Robin juga menambahkan, Kegiatan Sosial Kepolisian Polres Serdang Bedagai ini akan terus dilakukan dengan membantu semua elemen masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.

“Kegiatan Sosial ini akan terus kita lakukan dengan memberikan bantuan kepada semua elemen masyarakat terdampak covid-19,” Ungkapnya

“Polsek-Polsek sejajaran Polres Serdang Bedagai juga melakukan kegiatan sosial dengan membantu masyarakat terdampak di wilayah hukum Polsek masing-masing,” tambahnya.

Dengan pemberian bantuan itu, Kapolres berharap semakin terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Polres Serdang Bedagai, dan terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19.

Sementara Pengurus Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia Kabupaten Sergai Pendeta. Jawarman Simarmata,S.Th mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial oleh  keluarga besar Polres Serdang Bedagai yang telah peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Sebagai Pengurus Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia Kabupaten Sergai, kami ucapkan apresiasi terhadap Bapak Kapolres yang telah membantu kami ditengah wabah virus corona,”Kata Simarmata

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami pengurus gereja dan para jemaat terdampak covid-19, semoga bapak kepolisian semua dilindungi tuhan yang maha esa dalam melaksanakan tugas di tengah wabah covid-19 ini,”Ujar Simarmata.(HumPS/Red)