Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Cabang Karo Digruduk Puluhan Orang Tua Siswa -->
Cari Berita

Advertisement

Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Cabang Karo Digruduk Puluhan Orang Tua Siswa

30 Juni 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Puluhan Orang Tua Siswa/i dari berbagai sekolah di kota Kabanjahe dan Calon Siswa geruduk kantor Dinas  Pendidikan Provinsi Cabang Kabupaten Karo di jalan Jamin Ginting, Desa Sumbul Kecamatan Kabanjahe sejak Siang, Senin (29/06) 2020 hingga malam  sekira pukul 19.25 WIB masih tetap bertahan dilokasi.

Alasan Beberapa Orang Tua terkait mendatangi Kantor Discab Karo tersebut dikarenakan Anak mereka tidak lulus dalam penerimaan calon siswa /i ke jenjang SMA Sederajat atas peraturan pendaftaran yang tidak adil dan tidak transparan dan adanya temuan oleh Orang Tua Siswa tentang syarat Surat Keterangan Domisili sesuai yang diminta pihak sekolah sebagai persyaratan penerimaan siswa baru atau penerimaan peserta didik baru (PPBD) 2020 tidak tepat sasaran," ujar pak Tarigan salah satu Orang Tua dilokasi yang diaminkan para orang tua lainnya.

Sementara itu Dewi Sembiring (35) tinggal di komplek Kantor Veteran Sumber Mufakat Kabanjahe, mengutarakan dimana anaknya mendaftar ke SMA NEGERI 2, Kabanjahe, melalui Zonasi, begitu pengumuman secara online diketahui anak  saya tidak lulus. Menurut pengakuan Anak saya, ada salah satu calon Siswa yang tinggal di Desa Kaban Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo,yang jaraknya lebih jauh diketahui lulus, kok anak saya dekat domisili nya ke sekolah tidak lulus?,"ucapnya.

Saat crew statusrakyat.com menemui pihak Dinas Pendidikan Sumatera Utara melalui M.Syahri Ginting  S. Pd,MM selaku Kepala Cabang Dinas Kabanjahe  menyampaikan," kami telah menerima aspirasi ataupun keluhan  Saudara/i dan hasil pertemuan kita ini, Kami akan meneruskan aspirasi warga ke Disdik Provinsi, jadi waktunya kita tunggu selama dua hari, agar bersabar menunggu hasil nya, "ucapnya singkat.

Pantauan crew Olnewsindonesia sekira pukul 19.30 WIB tampak para orang tua dan Siswa /i tersebut usai sampaikan keluhan nya langsung beranjak ke Polres Tanah Karo untuk membuat laporan terkait kejanggalan tersebut.

(D'vd)