Bina Ukhuwah dan Silaturrahmi PCM Benteng Jadikan Pantai Balendongan Sebagai Lokasi Gathering -->
Cari Berita

Advertisement

Bina Ukhuwah dan Silaturrahmi PCM Benteng Jadikan Pantai Balendongan Sebagai Lokasi Gathering

26 Agustus 2020

StatusRAKYAT.com, Kepulauan Selayar
Kegiatan refresing yang dipusatkan, di kawasan wisata Pantai Balendongang, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, dihelat jajaran pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, di tengah kepadatan rutinitas, dan kesibukan jajaran anggota, simpatisan, serta pengurus, PCM Benteng.

Kegiatan refreshing yang melibatkan anggota, simpatisan, pengurus dan keluarga Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng, digelar di salah satu lokasi pantai, milik, H. Aras yang juga masih tercatat sebagai bahagian tak terpisahkan dari keluarga, dan warga Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng, Jamaluddin Efendi, menguraikan, “acara rekreasi bertajuk, gathering, sengaja dikemas sebagai media silaturrahim untuk membina kebersamaan anggota, simpatisan, dan warga Muhammadiyah” 

“Kegiatan rekreasi bertajuk gathering ini, kedepan diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan ukhuwah yang efektif, diantara sesama  pengurus, anggota, simpatisan, dan warga Muhammadiyah, baik di level, pimpinan daerah, PCM, sampai ke tingkat ranting”.  

“Agenda kegiatan rekreasi semacam ini diharapkan dapat betul-betul dimanfaatkan sebagai wadah pertemuan dan adaptasi untuk saling mengenalkan komponen kepengurusan, anggota, simpatisan dan warga Muhammadiyah yang selama ini belum saling mengenal satu sama lain, karena terhalang oleh faktor ruang, jarak, waktu, dan kesibukan personal di luar lingkungan organisasi”.

Dalam rangkaian itu, Jamaluddin memastikan, rangkaian kegiatan gathering akan dihelat sekali sebulan oleh pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng dalam rangka untuk memupuk kebersamaan dan peran masing-masing anggota, serta pengurus teras di internal organisasi Muhammadiyah.

Petikan testimoni terpisah disampaikan Saharuddin, salah seorang warga Muhammadiyah. Ia berharap agar kegiatan gathering dapat dikemas lebih variatif sebagai media da’wah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan rangkaian program Muhammadiyah sebagai organisasi da’wah yang senantiasa mengedepankan dialog keummatan.

Harapan tersebut diutarakannya, di sela-sela Majelis pengajian bersama antara pengurus pimpinan daerah, PCM Benteng, dan komponen warga Muhammadiyah lainnya yang dilaksanakan di penghujung agenda kegiatan rekreasi wisata selam. (Andi Fadly Dg. Biritta)