Berikan Jaminan Rasa Aman Bagi Ummat Kristiani di Hari Raya Natal, Polres Selayar Intensifkan Giat PAM dan Patroli Tempat Ibadah -->
Cari Berita

Advertisement

Berikan Jaminan Rasa Aman Bagi Ummat Kristiani di Hari Raya Natal, Polres Selayar Intensifkan Giat PAM dan Patroli Tempat Ibadah

26 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Selayar
- Patroli dan operasi cipta kondisi terus digelar jajaran aparat Kepolisian Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan menjelang perayaan natal dan tahun baru 2021.

Giat patroli dan operasi cipta kondisi yang dirangkaikan dengan kegiatan pengamanan tersebar di dua belas titik lokasi gereja dan rumah ibadah Ummat Kristiani.

Kapolres Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK menjelaskan, giat patroli dan pengamanan rumah ibadah  yang melibatkan sejumlah personil PAMKA dan PAMTUP gabungan anggota TNI Kodim 1415/Selayar digelar dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang akan memperingati hari natal, tahun 2020.

Berdasarkan laporan dan hasil pemantauan anggota di lapangan, tercatat ada empat lokasi gereja di dalam area kota Benteng yang digunakan oleh Ummat Kristiani, untuk beribadah dan merayakan natal yang kesemuanya tetap mengedepankan standar protokol kesehatan (prokes) percepatan penanganan virus covid 19 dengan menyediakan sarana-prasarana tempat cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, serta melakukan pembatasan jemaat, saat sedang berlangsungnya misa dan ibadah natal.

Kabag Sumda, Kompol Sukardi, S.H., M.Si yang dikonfirmasi secara terpisah oleh wartawan terkait dengan detail sebaran lokasi PAM Nataru 2020 menguraikan, "giat patroli dan pengamanan untuk area kota, difokuskan di Gereja Massese Baji, GPdi Betania, Siloam Ministry, dan Stasi Sato Paulus.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Bontosikuyu dan Bontomate'ne, personil PAM gabungan yang terdiri dari personil Polres, anggota TNI Kodim 1415/Selayar dan personil Polsek, disebar secara merata di lokasi-lokasi rumah ibadah yang dijadikan pusat perayaan natal, terangnya. (Hms Polres Selayar/Andi Fadly Dg. Biritta)