Kapolres Tanah Karo Kerahkan 260 Personil Sambut Natal dan Tahun Baru -->
Cari Berita

Advertisement

Kapolres Tanah Karo Kerahkan 260 Personil Sambut Natal dan Tahun Baru

21 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) guna menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan diwilayah Kabupaten Karo. 
Kepolisian Resort Tanah Karo mengerahkan personil 260 orang dalam jumlah personil tersebut sudah mencakup gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemda Karo. 

Penegesan ini  disampaikan  oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono usai apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2020 didampingi Forkopimda dalam menggelar  pengamanan Nataru, Senen (21/12) 2020 pukul 09.00 WIB di halaman Polres Tanah Karo. 

Dalam Situasi masa Covid-19, saat  melaksanakan dan menikmati  liburan Nataru, agar tetap perhatikan dan hindari kerumunan maupun keramaian, guna  tidak menimbulkan  klaster - klaster baru. informasi ini sangat penting kita sebarkan  bagi masyarakat. 
Tujuannya, masyarakat supaya  sadar dan cerdas  memanfaatkan waktu liburan dipenghujung tahun ini,"ujarnya.

Gunakanlah semaksimal mungkin waktu liburan panjang ini, namun lebih baik tetap  berada dirumah saja, kecuali ada kepentingan khusus hendak  keluar rumah, namun tetap perhatikan Prokes. 
Dan saya minta pelaksanaan  setiap acara pesta, di Desa dan seputar kota Berastagi serta Kabanjahe, untuk sementara dihindari dulu, jangan dilaksanakan, hal ini juga dapat memicu kerumunan massal, berdampak kepada protokol kesehatan, "terang Kapolres. 

Senada disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, disela sela hadir dalam apel Ops Lilin Toba, menyebutkan agar  dalam situasi Covid-19 dan memasuki liburan panjang untuk Nataru agar menahan diri tidak melakukan perjalanan jauh jika hanya santai. Hal ini untuk menjaga pencegahan  penularan Covid19, "kata Bupati. 

Disisi lain, Pemda Karo mendukung Ops Lilin Toba sebagai langkah pemerintah menciptakan kenyamanan bagi masyarakat selama merayakan  Nataru
Pun begitu, saya mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi  3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, "tambahnya. 

Hadir dalam acara, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli eko Hadyanto, wadan 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Dansubdenpom I/2-1 Kapten Cpm Dwi Darsono dan Tokoh Agama. 

(D'vd/AJT)