Keluarga Besar PBB PAC B.Tagi Berbagi Tali Asih Ke Pajoreken -->
Cari Berita

Advertisement

Keluarga Besar PBB PAC B.Tagi Berbagi Tali Asih Ke Pajoreken

06 Januari 2021
350



StatusRAKYAT.com,Tanah Karo - 
Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC PBB) Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo gelar syukuran silaturahmi dan ramah tamah dalam suasana Tahun Baru 2021 di puncak bukit Gundaling tepatnya di Cafe Chelsea Berastagi, pada Selasa malam (05/01)2021 sekira pukul 20.30 WIB, serta dilanjutkan berbagi Kasih Ke Tuna Laras (Pajoreken) Berastagi, Rabu (06/01) 2021 dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. 

Mburak Ginting selaku ketua PAC PBB Berastagi dalam awal kata sambutan nya, mengucapkan terimakasih kepada rombongan DPC Kabupaten Karo yang meluangkan waktunya hadir dalam ramah tamah di suasana Tahun Baru 2021 yang digelar PAC. Dan kepada anggota yang baru bergabung Saya harapkan siap membesarkan organisasi PBB ini, kita tetap solid dan bersama berjuang untuk membesarkan PBB sesuai AD/ART kita,"tegasnya. 


Ketua DPC PBB Kabupaten Karo, Andreas Tarigan mengucapkan terimakasih atas undangan dari PAC terlebih lebih kepada Ketua PAC, kami sungguh tidak menyangka, penyambutannya cukup luar biasa, namun kami minta maaf atas keterlambatan kami. Sekali lagi, terimakasih dan salut kepada PAC PBB Berastagi dengan digelar nya acara ini. Jadi dalam suasana Tahun Baru 2021 ini juga saya ucapkan selamat Tahun Baru. Dan pertemuan kita ini diberkati oleh Tuhan,Amiin..!, "ucap Tarigan yang disambut dengan tepuk tangan.

Masih ditempat yang sama Sekretaris PAC PBB Berastagi Budi Simamora SE. MM menekankan bahwa didalam organisasi PBB ini kita saling menghormati, kita melayani bukan dilayani, kita tetap berazaskan gotong royong,solidaritas, kita harus bersosial tinggi dalam organisasi ini. Jadi disini kita di tuntut ke iklasan. 

Disini saya tambahkan ,dimana sesuai di AD /ART, kita harus taati segala aturan yang berlaku.Nantinya akan kita sosialisasi kan kepada seluruh anggota, dan disini tidak lupa Saya ucapkan terimaksih kepada seluruh pengurus dan rombongan DPC yang telah meluangkan waktunya. Selamat Tahun Baru buat kita semua, Salam PBB...!, "ucapnya. 

Tidak jauh beda dengan Ketua Bidang Koordinator Hukum PAC PBB Berastagi Hendrik Marpaung SH.MH menyampaikan," kita dalam wadah PBB memiliki nilai plus salah satunya membantu masyarakat, artinya masyarakat betul betul membutuhkan kita, baik dalam hukum, budaya, dan yang lainnya. Jadi kedepan mudah mudahan PBB ini semakin maju, karena banyak program program yang akan kita bahas, salah satu tentang adat istiadat budaya Karo, ini sangat penting kita kembangkan karena saat ini saja budaya kita sudah mulai tergerus, maka kedepannya melalui PBB usulkan dan gandeng pemerintah untuk merealisasikan program tersebut. 


Lanjut nya lagi, sifat organisasi PBB kita ini adalah Sosial artinya disini kita mengutamakan kebersamaan tidak ada sekat sekat, tidak ada perbedaan. Bahwa PBB Satu Rasa Satu Jiwa...! dan berkorban untuk masyarakat, jadi kita tunjuk kan PBB itu di tengah tengah masyarakat. Melalui wadah ini kita kembangkan adat istiadat budaya ini, agar anak cucu kita kelak masih mengingat asal usul serta leluhurnya. Orang yang tidak mengenal leluhurnya, tidak akan sukses atau tidak akan berhasil,"katanya memberi semangat. 

Sementara dalam beri Tali Kasih Ke Tuna Laras (Pajoreken) Berastagi PAC PBB Berastagi ini kali Kedua kita menyambangi Pajoreken dengan  memberikan makanan dan minuman serta melakukan doa bersama sesama Warga Binaan, yang bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi sesama pengurus PBB dan keluarga lainnya, jadi dengan harapan keluarga Binaan disini semoga lekas sembuh dan dapat pulang kembali ke keluarganya, "kata mburak Ginting di lokasi Tuna Laras, Rabu (06/01) 2020 . 

Pantauan crew Olnewsindonesia ada sekitar Dua Ratusan tamu yang hadir  dalam acara syukuran dan sekaligus ramah tamah tersebut, diantaranya pengurus DPC PBB Kabupaten Karo dibawah Komando Andreas Tarigan, Pengurus PAC PBB Berastagi,dibawah Komando Mburak Ginting dan seluruh keluarga besar PBB Kabupaten Karo serta undangan lainnya.Dan acara syukuran ini dihibur dengan musik organ tunggal bersama seniman, musisi, penyanyi lokal. 

(Jona T/DvD)

statusrakyat.com